Disdik OKU Selatan Tingkatkan Mutu Pendidik PAUD Melalui Pelatihan Implementasi K13 PAUD

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 PAUD. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 29 hingga 31 Oktober 2019 di Gedung Guru Kecamatan Muaradua OKU Selatan.

Pada acara penutupan yang dilakukan hari ini, Kamis (31-10-2019), dihadiri oleh seluruh panitia dan Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan kepada Kabid PNF, Istawiyah, SE.

Dalam sambutannya, Kabid PNF mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan acara dari hari pertama hingga hari terakhir. Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para peserta pelatihan yang telah mengikuti kegiatan dengan semangat belajar dan mau bekerja sama dengan panitia dalam mensukseskan acara tersebut.

Baca Juga :  PTM 100% di OKU Selatan Dimulai, Suara Riuh Siswa dan Guru Kembali Terdengar di SMPN 01 Muaradua

Kabid PNF, Istawiyah, SE juga mengatakan agar semua ilmu dan wawasan yang telah didapat dalam pelatihan ini dipraktekkan di lembaga masing-masing. Untuk menindaklanjuti implementasi kurikulum K13 di lembaga masing-masing peserta, tim dari Dinas Pendidikan OKU Selatan akan mengadakan monitoring dan evaluasi.

“Keseluruhan materi pembelajaran yang didapat saat pelatihan ini, diharapkan untuk dipraktekkan di sekolah masing-masing. Nantinya, untuk mengetahui implementasi K13 sudah atau belum dipraktekan di lembaga ibu-ibu, kami akan mengadakan monitoring dan evaluasi” Ujar Istawiyah.

Baca Juga :  Mahasiswa FKIP Prodi Pendidikan Matematika Ikuti Pelatihan Kompetensi Dasar Matematika

Istawiyah juga menambahkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini tidak seperti membalikkan telapak tangan.

“Untuk menjadi kabupaten terpilih dari lima ratusan kabupaten di Indonesia hanya 80 kabupaten yang melaksanakan kegiatan implementasi K13, termasuk didalamnya kabupaten OKU Selatan pada tahun 2019 ini”.Ujarnya

Proses menjadi yang terpilih ini tidak mudah, panitia berusaha semaksimal mungkin dimulai dari mendaftarkan diri di Direktorat Jendral PAUD dan Pendidikan Masyarakat, memenuhi semua persyaratan administrasi hingga menunggu konfirmasi dari Dirjen PAUD.

Baca Juga :  Presiden RI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Merauke

Seperti kata pepatah, hasil tidak mengkhianati usaha,akhirnya Kabupaten OKU Selatan menjadi salah satu kabupaten yang dikunjungi langsung oleh Direktorat Jendral PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

“Kita berikan aplous setingginya kepada tim panita yang bekerja keras hingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses. Semoga di lain kesempatan, kita dapat kembali menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini”, pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini