banner 728x250

Dipenuhi Karang! Kapal Besar Tanpa Awak Tiba-tiba Muncul di Pantai Alas Purwo

 

Banyuwangi, Jawa Timur,wartaterkini news- Masyarakat Banyuwangi digegerkan dengan misteri munculnya Kapal Besar yang terlihat Kuno di Pantai Parang Ireng atau sebelah baratnya Pantai Plengkung TN Alas Purwo Dusun Kutorejo Ds Kalipait Kec Tegaldlimo Kab banyuwangi, pada hari selasa tanggal 31 Januari 2023 pkl 21.30 wib.

Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita kurniawan., S. Sos., MH., mengungkapkan, setelah pihak Polri-TNI melihat kondisi kapal tersebut diketahui tidak ada awak kapalnya, kondisi kapal juga terlihat kuno dan dipenuhi karang meskipun mesin kapal masih utuh.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Hadiri dan Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

“Kapal tersebut dalam kondisi rusak pada bagian atas kapal, kapal di temukan sudah berada di pinggir blok pantai Parang ireng masuk resor pancur TN alas porwo, kapal saat di temukan tidak ada awak yang menaiki, terdapat mesin kapal yang masih utuh, di dalam lambung kapal sudah kemasukan air dan sudah terdapat karang pada dinding luar dan dalam kapal,” papar Lita kurniawan.(02/02/’23)

Lebih lanjut, Lita kurniawan menjabarkan meskipun terlihat kuno numun badan kapal masih utuh dan terdapat tulisan dari nama Kapal Tersebut KM GUNUNG BARU 1, warna merah lambung merah dan putih dengan nomer GT15No795/IaZ005Ga6034/N panjang 15 meter lebar 7 meter.

Baca Juga :   Bentuk Kepedulian, Bupati Pamekasan Sambangi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan

“Hingga saat ini, belum diketahui kapal ini milik siapa. Masih kita kumpulkan informasi,” tandas Lita Kurniawan.

Lita Kurniawan mengungkapkan, awal diketahui kapal tersebut bersumber dari seorang warga bernama Mandra (36), nelayan asal Kecamatan Bangorejo sekitar pukul 06.00 Wib, Selasa (31/1/2023).

“Saksi lalu menyampaikan apa yang dilihatnya itu kepada Sumarni, salah satu petugas TNAP. Oleh TNAP penemuan itu dilaporkan ke Polsek Tegaldlimo,” pungkas Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan

Baca Juga :   Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Bupati Pamekasan Menerima Penghargaan UHC

Puji/Ading/Desi