Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaDinsos OI Louncing Perdana Bansos Rastra 2019

Dinsos OI Louncing Perdana Bansos Rastra 2019

Indralaya Ogan Ilir, Wartaterkini.News– Launching perdana pendistribusian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) gratis yang akan dibagikan kepada 2239 KK, miskin Kabupaten OI, yang bertempat di Lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Senin (22-04-2019).

Bansos Rastra ini merupakan upaya pemerintah dalam menetapkan kebijakan transformasi program subsidi raskin menjadi program bantuan sosial pangan.

Selain itu, Bansos Rastra ini juga bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin dan rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok yang menjadi hak dasarnya.

Baca Juga :  Selamat HUT Provinsi Sumatera Selatan ke-74

“Semoga ditahun – tahun mendatang penerima Bansos Rastra ini semakin sedikit, karena semakin sedikit semakin baik artinya kesejahteraan masyarakat semakin meningkat bukan semakin bertambah”. Ujar Irawan Sulaiman

Menurut Irawan Selaku Kadin Dinsos OI, Penerima Bansos Rastra harus tepat sasaran dan perlu di survey lebih lanjut agar tepat diberikan kepada orang yang berhak menerima. Dan perlu adanya koordinasi dari dinas – dinas terkait dengan pemerintah provinsi dalam meninjau kembali data penerima bansos tersebut agar tidak salah sasaran.

Baca Juga :  Sriwijaya Science Techno Park Sebagai Pusat Penelitian, Riset dan Agrowisata Edukatif di Sumsel

Irawan, berpesan bahwa mentalitas kemiskinan yang ada pada masyarakat harus dihilangkan, karena hal tersebut dapat membangun permasalahan secara terus menerus.

“Mentalitas miskin ini yang paling sulit kita berantas daripada kemiskinan itu sendiri”. Lanjut Irawan Sulaiman.

Bansos Rastra akan disalurkan setiap bulannya dengan alokasinya sebesar 10 kilogram untuk tiap keluarga yang kurang mampu atau yang berpendapatan rendah dan di gratiskan tanpa di kutip biaya alias gratis tebusan mulai tahun ini.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Tembus 140 Ribu Di Pasar Cikarang

“Mudah-mudahan program Bansos Rastra ini berjalan sebagaimana yang diharapkan, dimulai dengan baik dan seterusnya juga akan baik, serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat”. harapan Irawan.

Pada akhir sambutannya, Irawan mengucapkan terimakasih kepada BULOG, TKSK Dan Kepala Desa,Satgas Pangan polres, atas kerjasama dalam peluncuran Bansos Rastra Kabupaten OI, 2019. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 8:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!