Dinkes OKU Selatan Suntik Vaksin 2.159 Pelayan Publik

oleh -252 views

OKU Selatan, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan OKU Selatan melakukan Penyuntikan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahan II untuk para Pelayanan Publik di OKU Selatan Bertempat di Gedung Kesenian Muara dua, Senin (08-03-2021).

Seperti diberitakan sebelumnya Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan kembali menerima 360 vial vaksin Covid-19 dengan sasaran penerima vaksin berjumlah 2159 orang.

2159 orang tersebut terdiri dari para pelayan publik seperti para pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, wartawan, keamanan dan pelayanan publik lainnya di OKU Selatan.

Baca Juga :  Kru KM Kelud Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Bertambah 15 Orang

Penyuntikan vaksinasi ini dibagi tiga tempat yakni di Gedung Kesenian Muara dua, Polres OKU Selatan dan RSUD Muara dua.

Hadir langsung pada penyuntikan tahap II ini, para Kepala OPD, Asisten III, Perwakilan BANK Mandiri, BRI, Bank Sumsel, Kodim 0403 OKU, para Kepolisian, KPU, Bawaslu dan peserta lainnya.

Dikesempatan ini, Ketua TP PKK kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo menjadi orang pertama di suntik vaksin, disusul Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Rosita Devi Sholehien dan para peserta lainnya.

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona, Dinkes OKU Selatan Bagi Masker Gratis

Dalam sambutannya Ketua TP PKK kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo mengatakan sesudah di vaksin ia merasa tak ada keluhan apa-apa bahkan setelah divaksin mempunyai semangat baru untuk melawan Covid-19.

“Alhamdulillah vaksin ini saya tegaskan halal dan aman, usai dilakukan vaksinasi saya mempunyai semangat baru dengan catatan tetap melakukan protokol kesehatan”,ungkapnya.

Menurut Isyana, vaksin ini tidak membahayakan, terbukti setelah divaksin tidak ada efek sama sekali dan tentunya dengan divaksin InsyaAllah dirinya merasa lebih terlindungi.

Baca Juga :  Pertahankan Zona Hijau, Dinkes OKU Selatan Kembali Gencar Sosialisasi Physical Distancing

Isyana juga menghimbau kepada masyarakat jangan menelan isu hoax dengan adanya vaksin membahayakan apalagi vaksin ini sudah ada pernyataan resmi dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin tersebut halal. (Red)

Print Friendly, PDF & Email