banner 728x250

Dinas PPKUKM Kembali Gelar Business Matching P3DN Batch X 2023

Jakarta, wartaterkini.co.id–Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Batch X Tahun 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari pada 4 hingga 7 Desember 2023 di Balai Pertemuan, Lantai Dasar Blok G Balaikota DKI Jakarta.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mempertemukan kebutuhan pengadaan pemerintah dengan para produsen Produk Dalam Negeri (PDN) guna mendorong penyerapan produk-produk lokal dan mengurangi ketergantungan produk impor.

“Sektor industri di Jakarta menjadi salah satu kontributor penting bagi perekonomian daerah dan nasional, terutama dalam menyongsong Jakarta menjadi Kota Global. Oleh karenanya, pemberdayaan industri terus dilakukan secara intensif, salah satunya Kegiatan Business Matching P3DN yang diselenggarakan secara rutin ini. Tujuannya untuk membuka peluang seluas-luasnya agar produk Indonesia dapat berjaya di negeri sendiri,” ujar Ratu di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Baca Juga :   Gunung Merapi Muntahkan APG, Hujan Air Disertai Abu Vulkanik Terjadi di Boyolali dan Magelang

Lebih lanjut, Ratu mengungkapkan, berdasarkan pantauan Dashboard Bigbox Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) per 3 Desember 2023, realisasi penggunaan Produk Dalam Negeri Provinsi DKI Jakarta telah mencapai Rp 14,5 triliun atau sebesar 91,5 persen dari komitmen PDN pada rencana APBD 2023 atau sebesar 51,2 persen dari komitmen PDN yang diinput pada Sistem Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Perlu diketahui, kegiatan Business Matching P3DN Batch X Tahun 2023 diikuti oleh 19 perusahaan industri di berbagai sektor yang berasal dari DKI Jakarta dan sejumlah daerah seperti Bogor, Bandung, Balaraja, Cikarang, Cimahi, Tangerang, Klaten, hingga Blitar. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyediakan sarana pengembangan industri nasional di DKI Jakarta yang merupakan kota penopang perekonomian nasional, serta sejalan dengan slogan Kota Jakarta ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’.

Baca Juga :   Versacafe, Cafe Yang Menyatu Dengan Kreativitas

Berikut adalah perusahaan industri yang menampilkan produk-produk unggulan dalam kegiatan ini:

1. PT Indohotama Sejati;

2. PT Arga Kreasi Widyatama;

3. PT Chosen Mitra Abadi;

4. PT Cahaya Kilau Maxxindo;

5. PT Trisula Textile Industries;

6. PT Inter Kreasi Adhitama;

7. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir;

8. PT Malino Selaras Cipta Solusi;

9. PT Anagata Kerta Jaya;

10. PT Allied Telesis/XDC Indonesia;

11. PT Prodia Diagnostic Line;

Baca Juga :   KPU Riau Ajak Masyarakat Tidak Golput, Logistik Pemilu Didistribusikan

12. PT Bitutek;

13. CV Futago Karya;

14. PT Utomo Utomo;

15. PT LED Pro IDN;

16. PT Wahyu Jaya;

17. PT Lintas Mediatama;

18. PT Axella Adhi Pratama; dan

19. PT Cipta Alpha Omega.

Sumber Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta/Infopublik