Dinas PPKBP3AD,” Ingatkan Pentingnya Cinta Kasih Dalam Keluarga

Ogan Ilir,Wartaterkini.news–Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV Tingkat Kabupaten Ogan Ilir, yang dilaksanakan di Desa Soak Batok Kecamatan Inderalaya Utara, sekaligus Peresmian Pembentukan Kampung KB ” IKHLAS” oleh Bupati Ogan Ilir  H. M. Ilyas Panji Alam, SE, MM. di dampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi .) (SUMSEL.) Drs.Waspi, dan Kepala DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami, SKM.

Diharapakan dengan adanya ke dua moment ini akan lebih mendekatkan Program KKBPK ke masyarakat dalam mengaktualisasikan 8 Fungsi Keluarga untuk mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera ( NKKBS ).

Baca Juga :  KSAD TNI AD Sertijab 4 Jabatan Strategis, Brigjen Yudha Jadi Komandan Pusat Intelijen AD

Memperingati Hari (Harganas) Hari Keluarga Nasional, menjadi sangat penting dan strategis, mengingat peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

“Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke (XXV), merupakan momentum untuk meraih Indonesia emas tahun 2045,”Ujar Bupati OI H M, Ilyas Panji Alam SE.SH MM.

Hal diatas disampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan peringatan Harganas tingkat Kabupaten OI di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Jumat (09/11/2018).

Baca Juga :  Kominfo: Sektor Pertanian Indonesia sudah Masuk ke Era Digitalisasi

Ditambhakannya, peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati.

“Hari keluarga juga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga,”terangnya.

Sementara Kepala Dinas (PPKBP3AD) Ogan Ilir Bustami SKM, mengungkapkan peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja,swasta tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga yakni agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan ekonomi, serta lingkungan.

Selain itu juga untuk pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Baca Juga :  Hidup Sehat, Asisten I Setda Morotai Ajak Lestarikan Makanan Lokal Alami

“Ada pun konsep pendekatan keluarga yang digunakan pada Harganas yang ke (XXV) 2018. Pertama Keluarga Berkumpul, yaitu meluangkan waktu tanpa disibukkan dengan gawai (gadget), televisi, atau alat elektronik lainnya,”Pungkasnya.

Kedua Keluarga Berinteraksi, dengan meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas.

“Ketiga Keluarga Berdaya, di mana keluarga mampu memanfaatkan potensi yang dimilikinya, keempat selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga juga dapat memperoleh nilai toleransi serta beragama.”(Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini