Dinas Pariwisata OKU Selatan Kembangkan Destinasi Wisata Yang Tersembunyi.

MUARADUA wartaterkini.news–OKU Selatan merupakan  Kabupaten yang kaya akan destinasti pariwisata. Bermacam tempat dan lokasi yang bisa dikunjungi sebagai tempat berwisata. Salah satunya wisata Air Terjun Tujuh Panggung.

Air Terjun Tujuh Panggung tersebut merupakan surga wisata yang terletak di Desa Tanjung Besar Kecamatan Makakau Ilir. Destinasi wisata ini masih tersembunyi dan belum tersentuh oleh masyrakat luas sehingga masih sangat terjaga keasriannya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap objek wisata ini, wakil ketua Karang Taruna Kecamatan Makakau Ilir, Ikwal Jamaludin mengatakan akan menyatukan ide-ide agar lebih bersinergi untuk memajukan destinasti wisata yang ada .

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Nasional, SMSI Serukan Perangi Hoax

“untuk saat ini kita upayakan bagaimana jalan menuju air terjun tersebut bisa dibangun sehingga akses menuju lokasi mudah ditempuh oleh kendaraan”. Ujar Ikwal.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Darmawan melalui Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata  Devianto Saputro mengatakan terkait Air Terjun Tujuh Panggung tersebut pihaknya telah mengetahui keberadaannya. Dikarenakan beberapa hari yang lalu Karang Taruna Kecamatan Makakau Ilir dan Camat Kecamatan Makakau Ilir telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Baca Juga :  Anak Balita di Cabuli, Orang Tua Minta Keadilan

“Kedepannya akan kita upayakan untuk memajukan sektor pariwisata dan mengembangkan destinasti wisata yang ada. Begitu juga untuk Air Terjun Tujuh Panggung, yang saat ini akan kita pelajari dahulu apa yang menjadi kebutuhan utama,seperti kondisi jalan menuju lokasi tersebut akan kita upayakan agar tersentuh pembangunan. Jika  tidak pada tahun ini maka akan kita usahakan tahun depan. Begitu juga dengan Air Terjun Datar mudah – mudahan tahun depan bisa direalisasikan untuk bangunan jalan dan fasjlitas lainnya seperti kamar ganti dan lokasi parkir kendaraan”. Pungkasnya. (Wt 01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini