Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDinas Koprindag Halsel Gelar Sosialisasi Perbup No 14 Tahun 2021 tentang Kemudahan...

Dinas Koprindag Halsel Gelar Sosialisasi Perbup No 14 Tahun 2021 tentang Kemudahan Pelindung, dan Pemberdayaan UMKM

Halsel Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selstan (Halse) melalui Dinas Koperasi dan Penindustrian dan Usaha Menengah (Koprindag) menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati Halmahera selatan Nomor 14 Tahun 2021 tentang Kemudahan Pelindung, dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM).

Kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung di Kantor Dinas Koperindag Halmahera Selatan pada, Jumat (21/05/2021).

Kepala Disperindakop, Muhammad Nur mengatakan, Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pilar kekuatan ekonomi rakyat untuk memperluas lapangan kerja dan berperan dalam pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mewujudkan stabilitas daerah dan nasional.

Baca Juga :  Lanud Leo Wattimena Morotai Peringati Maulid Nabi 1443 H

“Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam perekonomian nasional, harus memperoleh keberpihakan yang lebih memberikan kemudahan, dukungan, pelindungan, dan pemberdayaan dari  pemerintah daerah. Keperpihakan Pemerintah Daerah kepada UMKM ditunjukan dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2021,”jelasnya

Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021  Tentang Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Pelindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM  yang merupakan  tindak lanjut Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020  tentang Cipta Kerja.

Baca Juga :  KPK Ajak Masyarakat Manfaatkan Saluran Online Pengaduan Masyarakat

“Dalam Peraturan Bupati ini diatur antara lain mengenai kemudahan perizinan bagi usaha mikro Kecil,”ucapnya.

Pembinaan dan pendaftaran bagi Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk kemudahan Perizinan Berusaha. Pendampingan bagi Usaha Mikro dan Usaha Kecil yang telah mendapatkan nomor induk berusaha Perlindungan Usaha Mikro dan Usaha Kecil.

Pemberian bantuan dan Pendampingan Hukum, Pemulihan Usaha Mikro Dan Usaha Kecil Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Penyediaan Tempat Promosi dan Pengembangan Usaha Mikro dan Usaha Kecil pada Infrastruktur Publik Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pengembangan Usaha
Koordinasi dan Pengendalian Kemudahan Berusaha, Perlindungan, dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemitraan Kemudahan dan Insentif Kemudahan Pemberian Pembiayaan Bagi Usaha Mikro dan Usaha Kecil.

Baca Juga :  Demo Tolak Omnibus Law di Morotai Berujung Ricuh, Sejumlah Mahasiswa di Tahan Polisi

“Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2021 ini menjadi payung hukum bagi pemerintah daerah dalam memaksimalkan upaya pemberdayaan UMKM di Kabupaten Halmahera,”pungkasnya.(Jul/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News