Dinas Kominfo Ogan Ilir Adakan Rakor KIM di Cafe Nine

Ogan Ilir,Wartaterkini.news--Dalam Rangka proyek Perubahan Diklat PIM III Angkatan V Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018. Yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan informatika, Kabupaten Ogan Ilir. Kelompok informasi masyarakat (KIM) gelar Rakor dan pembinaan kelompok informasi masyarakat desa di kabupaten Ogan Ilir, Bertempat di Cafe Nine, kelurahan timbangan 32 Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.”jumat (16/11/2018).

Baca Juga :  Warga Ragukan Netralitas Perangkat Desa Pada Ajang Pilkades Karang Raharja

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OI Drs. Yohanas, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan awal atau pertemuan pertama dengan pengurus KIM.

“Saat ini dari 16 Kecamatan yang ada di Ogan Ilir saat ini baru dua kecamatan yang ada kemudian diskominfo merupakan salah satu dinas untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, untuk penyebarluasakan informasi ini melalui media cetak, media elektronik dan media online” Katanya.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua PWI Jatim di Jadwalkan pada 17 November 2021

Sementara Mira selaku bidang pengelolaan informasi, Kim ini berdiri sendiri dalam bidang pengelolaan, setiap desa punya potensi dan inisiatif tersendiri.

Tujuan pembentukan KIM. Yaitu
1. Menemukan masalah bersama
2. Mengenali cara Pemecahan Masalah.
3. Membuat keputusan bersama
4. Melaksanakan keputusan dengan kerjasama.
5. Mengembangkan jaringan informasi untuk memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan.”Pungkasnya.

Ardani selaku narasumber yang merupakan tenaga ahli Kabupaten OI menjelaskan bahwa kelompok ini penting di bentuk untuk kelompok informasi kepada masyarakat dalam penyebar luaskan informasi sehingga manfaat Kim sendiri bisa mendapat akses yang lebih baik ke informasi desa.”Jelasnya.(Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini