Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDinas Kesehatan OKU Selatan Gelar Sosialisasi Perbup No 41 Tahun 2020

Dinas Kesehatan OKU Selatan Gelar Sosialisasi Perbup No 41 Tahun 2020

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Kesehatan kabupaten setempat gelar webinar sosialisasi peraturan Bupati OKU Selatan Nomor 41 Tahun 2020.

Adapun Perbup tersebut berisi tentang penerapan disiplin dan penegak hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Kegiatan ini berlangsung di ruang vidcon dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan. Rabu (30-09-2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pjs. Bupati OKU Selatan Nora Elisya, SH.,MM, Kapolres OKU Selatan, Sekretaris Daerah OKU Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Kepala Dinas Perhubungan, RSUD Muaradua, dan Camat Muaradua dan diikuti oleh Para Kepala OPD, Para Kepala Puskesmas Se Kabupaten OKU Selatan dan 19 Camat se Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Bupati Aceh Timur dan Kakanwil Aceh Hadiri Peresmian Gedung Asrama dan Mess Guru MAN IC

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan, dr.Meri Astuti., MM, mengawali webinar menyampaikan analisis situasi Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP., Zulkarnain Harahap, SIK, mengatakan melalui Sosialisasi tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Penegakan Perbup ini harus dilaksanakan secara humanis, dan fleksibel disesuaikan dengan kondisi masyarakat di lapangan. Sehingga tujuan memberikan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan terlaksana dengan baik,”ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda Wakil Bupati OKU Selatan Lepas Peserta Pawai Seni dan Budaya

Sementara itu Pjs.Bupati OKU Selatan dalam arahannya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Nora Elisya juga menghimbau para Camat selaku pimpinan di wilayah kecamatan, untuk melibatkan PPK tingkat kecamatan dan desa.

“Karena Ibu-ibu adalah motor penggerak di keluarga, jadi para Ibu-ibu bisa menghimbau keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan”.jelasnya

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Semangati Atlet Yang Bertarung di Porwil Bengkulu

Tak hanya tim penggerak PKK, Pjs. Bupati juga mengajak karang taruna untuk terlibat mengedukasi masyarakat kecil di lingkungan desa dan kecamatan masing-masing. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News