Dinas DPPKBP3AD Kabupaten OI Gelar Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual

Indralaya,Ogan Ilir,wartaterkini.news–Rabu (12/12/2018) di Gedung Caram seguguk pemda lama ,Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKBP3AD) mengadakan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) Termasuk. Tujuan dari kegiatan ini memberikan informasi kepada masyarakat dan siswa tentang bahaya narkoba dan upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba dikalangan masyarakat dan remaja.

Baca Juga :  Kasad TNI Kunjungi Ranah Minang, Negeri Sejuta Pesona

Kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) Termasuk HIV/AIDS dimulai diikuti oleh peserta dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), siswa dan siswi sekolah menengah atas . Seluruh peserta penyuluhan dan para undangan tampak antusias menyimak materi-materi dari narasumber mengenai dampak negatif dari PMS dan pengguna narkoba baik bagi kesehatan fisik dan mental hingga ke kehidupan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Asisten I Pantau dan Turun Langsung Memberikan Bantuan Pada Korban Banjir dan Tanah Longsor Desa Yao

Kepala Dinas DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami SKM, dalam sambutan beliau sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, menyatakan bahwa penyuluhan seperti ini sangatlah perlu bagi generasi muda karena dapat memperkenalkan dampak negatif dari narkoba sehingga diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri membangun keluarga yang bahagia.

“Selaku koordinator relawan anti narkoba Ogan Ilir Jialyka Maharani. Kasad Narkoba.Iptu Fajri. Duta Genre. Generasi dari BKKBN Sum Sel.

Baca Juga :  Susuri Sungai, Feby Deru Sapa Warga Muara Telang

Peserta sosialisasi sangat antusias mendengarkan paparan dan penjelasan dari Narasumber, bahkan saat diberi kesempatan untuk bertanya, mereka ada yang mengacungkan tangan untuk memberikan jawaban. Misalnya pemuda dari SMUN 1 Indralaya dan sekolah lainnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini