Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan Ke-66 Tahun 2022 Resmi Ditutup

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDiklat Satpam Tingkat Polda Jateng di Kabupaten Magelang resmi ditutup dengan Upacara Penutupan. Bertindak sebagai petugas Irup Kasubdit Bin Satpam/Polmas Ditbinmas Polda Jateng, bertempat di Kantor Kwarcab Kabupaten Magelang, Jalan Balaputera Dewa Borobudur Magelang di Wilayah Hukum Polres Magelang, Jumat (04/11/2022).

Acara dihadiri oleh Kasubdit Bin Satpam/Polsus Polda Jateng AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., Kasibinlat Subdit Satpam/Polsus Polda Jateng AKP Irsanto, S.H., dan Kasat Binmas Polres Magelang Iptu Winadi, S.H. Juga turut hadir Direktur BUJP PT Garda Total Security H. Agus Wijanarko, S.E. beserta Staf, para Gadik dan Instruktur, Anggota Sat Binmas Polres Magelang, dan para peserta Diklat Satpam Gada Pratama.

Baca Juga :  Lantik 34 Pejabat Administrator, Bupati Sikka: Jadilah Pejabat Yang Bermanfaat

Adapun Peserta Diklat Satpam tersebut berjumlah 41 orang dengan rincian 38 laki-laki dan 3 wanita.

Dalam amanatnya, Irup menyampaikan, selama melaksanakan tugas, satpam agar senantiasa berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pupuk serta tingkatkan kerjasama yang baik dalam lingkungan atau kawasan kerja dengan instansi terkait. Pegang teguh kepercayaan yang dipercayakan dengan didasari kode etik satuan pengamanan,” tegas AKBP Nunuk.

Baca Juga :  Pria Tua Berusia 76 Tahun Ditemukan Terapung di Sungai

Ditandaskan Nunuk, Satpam merupakan pengamanan obyek vital baik di pemerintah dan badan usaha swasta. Kepolisian merupakan pendidik dan pengontrol serta pengawasan kegiatan Satpam di wilayah tugasnya.

“Perlu diingat, dalam bertugas ikuti aturan Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang Pam Swakarsa,” tandasnya.

Usai Upacara Penutupan, dilaksanakan pemberian penghargaan kepada peserta Siswa Tercendekia, Siswa Tertabah, dan Siswa Trengginas. Acara dilanjutkan foto bersama antara Peserta Diklat dan Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Jateng.

Baca Juga :  Diduga WC di SDN Margo Dadi Kecamatan BMR Jelek dan Jorok

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kasat Bimas Polres Magelang, dan ramah-tamah. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu berjalan lancar dan berakhir pukul 10.00 WIB. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini