banner 728x250

Diinisiasi SMSI OKU Selatan, 2024 OKU Selatan Bakal Milik Gedung Pers Perdana di Sumsel

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada tahun 2024 mendatang bakal bangun gedung Pers untuk seluruh organisasi wartawan yang berdomisili di kabupaten setempat.

Pembangunan gedung untuk pers ini sendiri diinisiasi oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali seusai menerima proposal permohonan pembangunan gedung pers dari Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana mengatakan, media memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di suatu daerah terutama dalam menyebarluaskan informasi sehingga diketahui publik.

Selain itu, tambah bupati media juga berperan dalam mendidik masyarakat dengan menyajikan informasi yang akurat, berimbang, mudah dicerna dan up to date.

“Sebagai pilar ke empat, media merupakan mitra semua pihak dalam menyampaikan informasi, baik itu dari masyarakat maupun dari pemerintah sehingga berita yang disampaikan harus benar dan sesuai fakta yang ada,”ungkapnya

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Hadir Launching Gerakan Pengendalian Inflasi dan Pasar MurahΒ 

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan usulan pembangunan gedung untuk pers oleh SMSI OKU Selatan akan segera ditanggapi dan akan direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

“Setelah usulan ini masuk ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), insya Allah akan dibangun pada tahun 2024”, urainya

Dikatakan Bupati, gedung pers ini nantinya dapat digunakan oleh seluruh organisasi pers yang ada di OKU Selatan. Hal ini bertujuan agar setiap organisasi pers tersebut memiliki sekretariat tetap dan tidak perlu anggaran untuk sewa tempat.

“Gedung pers yang akan dibangun ini nantinya diperuntukan bagi semua organisasi pers yang ada di OKU Selatan sehingga setiap organisasi memiliki kantor tetap dan tidak perlu membayar uang sewa”,pungkasnya

Baca Juga :   Gerak Cepat, Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor di Pamekasan

Sementara itu Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Selatan, Popo Ali atas kesediaan dan telah berkenan menanggapi serta memberikan respon positif atas usulan proposal yang disampaikan SMSI OKU Selatan.

Ayik, sapaan akrab Sri Fitriyana mengatakan usulan ini disampaikan karena selama ini hampir semua organisasi pers di OKU Selatan belum memiliki sekretariat tetap sehingga dirasa perlu untuk membangun gedung untuk pers di kabupaten OKU Selatan.

“SMSI OKU Selatan mengusulkan pembangunan gedung pers dengan tujuan agar setiap organisasi pers yang ada di OKU Selatan memiliki kantor tetap sebagai penunjang dalam melakukan kinerja organisasi secara optimal,”jelasnya

Ayik menambahkan dengan diterimanya proposal pembangunan gedung pers ini dirinya merasa lega karena akhirnya semua organisasi pers yang ada di OKU Selatan akan memiliki sekretariat tetap di mana dalam gedung pers tersebut selain untuk kantor juga terdapat aula yang bisa digunakan untuk tempat melakukan kegiatan bersama.

Baca Juga :   Rayakan Hari Pers Nasional, PWI dan SMSI OKU Selatan Potong Tumpeng

“Selain sebagai kantor sekretariat, di dalam gedung pers ini nanti juga ada aula yang dapat digunakan untuk pertemuan dan melakukan kegiatan pers lainnya,”tutupnya (Red)