Digelar Secara Serentak, Lapas Kelas IIB OKU Selatan Gelar Donor Darah

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Dalam rangka menyemarakkan hari dharma karya dhika (HDKD) Ke-77, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muaradua menggelar bhakti sosial donor darah. Jum’at (29/07/2022).

Seperti diketahui puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) jatuh di setiap tanggal 18 Agustus. Dan puncak peringatan HDKD Ke-77 tahun ini akan diperingati pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Lapas Klas IIB Muaradua, Reza Yudhistira Kurniawan, mengatakan donor darah yang digelar di lembaganya ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Baca Juga :  Terima Asimilasi 12 Warga Binaan di OKU Selatan Bebas Bersyarat

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain itu Kalapas juga mengatakan, pihaknya berharap donor darah yang digelar bekerjasama dengan PMI OKU Selatan dan RSUD Muaradua ini dapat membantu menyelamatkan pasien yang membutuhkan bantuan darah.

“Pelaksanaan donor darah ini bekerja kerja sama antara Lapas Muaradua, PMI dan RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan”, ungkapnya

Baca Juga :  Kemenko Maritim : Kerja Bersama Tanggulangi Dampak Bencana

Lebih lanjut Kalapas mengatakan, peserta donor darah pada bakti sosial ini berasal dari puluhan pegawai Lapas, yang terdiri dari Kalapas, pejabat struktural, staff dan CPNS.

“Nantinya, darah hasil donor akan diserahkan kepada yang membutuhkan”, terangnya

Pada kesempatan ini Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten OKU Selatan dan RSUD Muaradua yang telah membantu memfasilitasi kegiatan donor darah tersebut.

Baca Juga :  Bupati Askolani: Pelabuhan Internasional 'Dak Urung Lagi' Dibangun di Tanjung Carat Banyuasin

“Dengan suksesnya Kegiatan donor darah ini, kami ucapkan terimakasih kepada PMI dan RSUD Muaradua”, pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini