banner 728x250

Diduga Penimbunan Tanah Asal Asalan, Warga Keluhkan Rumahnya Sering Banjir 

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Hujan deras yang mengguyur Wilayah Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan mengakibatkan beberapa rumah warga di Jalan Letnan Muktar Saleh terendam banjir. Sabtu (9/12/23).

Diduga akibat penimbunan lahan tanah, hingga ketika hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama, membuat luapan air hujan yang meluber hingga masuk dan menggenangi rumah warga.

Kepada wartaterkini.news Joni salah seorang warga mengaku sejak adanya penimbunan tanah yang akan dibangun tempat usaha oleh pemilik tanah, rumah kami sering kedatangan banjir ketika hujan turun, apalagi hujannya deras dan cukup lama.

Menangkapi hal ini, HIFZON MUNANDAR Ketua Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) GERAKAN MASYARAKAT ANTI KORUPSI SUMSEL sangat menyayangkan atas kejadian yang menimpa warga tersebut, hendaknya tolong di benahi jangan semau maunya jika ingin membangun dengan menimbun tanah, apalagi timbunan tanah ini sifatnya untuk usaha dan kepentingan pribadi.

Baca Juga :   Musrenbang RKPD Kota Bekasi Tahun 2024 Dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi

“Saya berharap kepada pihak pemilik tanah yang telah melakukan penimbunan tanah tersebut agar sekiranya dapat memberikan solusi dan jalan keluarnya. Warga yang terdampak banjir kejadian ini jangan terulang kembali apalagi saat ini musim penghujan. apabila tidak ada tanggapan masalah tersebut warga akan mengadakan aksi demo.”tegasnya. (Fitri/Red)