Diduga Miliki Sabu, Salah Satu Warga Muna Barat di Tangkap Polisi

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Seorang Pria di tangkap jajaran polres Muna dari satuan Satres narkoba Muna, karen memiliki shabu, mengungkapkan kronologi penangkapan tersangka Mis (29) pada Minggu (7/08/2022) pukul 23.00 wita karena kasus narkoba.

Penangkapan itu berawal ada informasi dari masyarakat bahwa di wilayah hukum Polres Muna Barat sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian dari informasi itu, petugas dari kepolisian Polres Muna melalui satres narkoba melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi masyarakat tersebut.

Selanjutnya kasatnarkoba mendatangi rumah tersangka dan melakukan pencaharian dan penggeledahan pada hari Minggu, (7/08/2022) pukul 23.00 wita.

“Pada saat petugas kepolisian melakukan penggeledahan dan ternyata ditemukan barang bukti berupa shabu”,ungkapnya. (7/08/2022).

Baca Juga :  Hudan Khan: 3 Tahun Pimpin Pamekasan Baddrut Tamam Berhasil Bawa Perubahan Positif

Adapun barang bukti yang di temukan oleh Kasatnarkoba berupa Shabu sebanyak 6 sachet dengan berat bruto 1,24 gram, 1 buah handphone Realme C-11, 7 sachet kosong, 2 sendok takar, 2 Sumbu, 1 batang pireks, 1 korek gas, 1 bong, 1 gunting.

Setelah itu lanjutnya, petugas kepolisian langsung melakukan interogasi terhadap tersangka.

“Petugas kepolisian menyita Handphone milik tersangka Mis selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Muna guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Mis , warga Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat, diringkus polisi.

Baca Juga :  Sumsel Tuan Rumah Seminar International Ombudsman RI

Laki -laki berusia 29 Tahun ini ditangkap karena kasus narkoba di tempat kejadian, tepatnya di rumahnya pada minggu (7/08/2022) pukul 23.00 wita.

Tersangka MIS diduga menjadi perantara dalam jual beli atau memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman,

Tersangka diduga melanggar dalam Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun, max 20 tahun penjara”,ungkapnya

Berawal, diperoleh informasi dari masyarakat tentang peredaran gelap Narkotika jenis shabu yg diduga dilakukan tersangka MIS, dasar informasi tersebut dilakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan yang bersangkutan dapat di ungkap pada hari Minggu 7 Agustus 2022 sekitar jam 23.00 wita.

Baca Juga :  Miliki Sabu dan Ganja, 3 Warga Dairi Diringkus Sat Resnarkoba

Dimana pada saat itu personil unit Lidik Satresnarkoba polres muna melakukan Penangkapan terhadap Tersangka. MIS di Rumahnya Kelurahan Waumere Kecamatan Tiworo Kepulauaan (Tikep) Kabupaten Muna Barat, Karena Tertangkap tangan memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan 6 sachet shabu yang disimpan di dalam rumahnya dengan maksud mau dijual/ditempel (menjadi perantara dalam jual beli) berdasarkan petunjuk/arahan dari pemilik shabu, (dalam lidik) dan juga ditemukan barang bukti lain yg diduga ada hubungannya ketika Tersangka, MIS melakukan tindak pidana Narkotika. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini