Didampingi Kapolres PALI,Wabup Soemarjono Tinjau Pembangunan Jembatan di Desa Muara Sungai

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pada hari ini, Rabu tanggal 03 Juli 2024, sekitar pukul 11.10 WIB, telah dilakukan peninjauan pembangunan jembatan di Desa Muara Sungai, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Peninjauan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi daerah, termasuk Wakil Bupati PALI H. Drs. Soemarjono, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., dan Camat Tanah Abang Darmawan, S.H., serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

 

Jembatan yang berada di Dusun II Desa Muara Sungai ini awalnya terbuat dari pipa besi dan kini sedang dalam proses penggantian menjadi jembatan permanen.

 

Jembatan ini memiliki peran vital sebagai penghubung antara Desa Muara Sungai dan Desa Raja, serta daerah-daerah sekitarnya, yang tentunya akan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga setempat.

Baca Juga :   Peringati HUT Bhayangkara Ke-78,Polres PALI Gelar Kegiatan Nobar Pagalaran Wayang Kulit

 

Dalam kegiatan peninjauan ini, turut hadir Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, S.H., beserta personel Polsek Tanah Abang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI Ridho Dharma, S.H., M.H., dan Kepala Desa Muara Sungai Hidayat beserta staf.

 

Mereka bersama-sama mengecek persiapan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana dalam pembangunan jembatan tersebut.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai pada pukul 12.10 WIB. Peninjauan ini merupakan bentuk pengawasan dari Pemerintah Kabupaten PALI dan FORKOMPIMDA terhadap pembangunan infrastruktur di daerah mereka.

“Saya sengaja meninjau lokasi pembangunan jembatan ini karena sempat menjadi polemik akibat tidak ada jembatan darurat,” ujar Wabup Drs.H Soemarjono saat mengecek proses pembangunan jembatan tersebut.
Setelah dilapangan, Wabup akui dirinya mendapat penjelasan langsung dari pihak kontraktor, yakni Faizal selaku pelaksana CV Anugaerah Sejahtera mandiri.
“Dari penjelasan pihak pelaksana, terungkap bahwa kontraktor sedang melaksanakan pembuat jembatan darurat yang saat ini lagi berproses,” sebutnya.
Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak pelaksana, Wabup meminta kepada kontraktor untuk melaksanakan tahapan kegiatan pembanguan sesuai RAB.
“Laksanakan apa yang ada dalam RAB begitu juga sebaliknya,” ujarnya lagi.
Wabup juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mengawal proses pembangunan jembatan tersebut agar sesuai harapan.
“Terimakasih telah memberikan informasi sehingga saya bisa langsung meninjau pembagunan jembatan ini. Dan kedepan harapannya, mari kita dukung program pemerintah dan pembagunan yang berjalan serta awasi bersama agar hasilnya nanti bisa sesuai apa yang direncanakan,” harap Wabub

Sementara Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, mengungkapkan harapannya agar pembangunan jembatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, tepat waktu, dan memenuhi harapan masyarakat.

Baca Juga :   Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,Sat Samapta Polres PALI Laksanakan Giat Patroli Perintis Presisi

 

“kami berharap bahwa pembangunan jembatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat luas, mengingat pentingnya akses jembatan ini dalam mendukung aktivitas sehari-hari warga,” ujarnya

 

Dengan adanya jembatan yang lebih baik dan kokoh, diharapkan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat di Desa Muara Sungai dan sekitarnya akan semakin meningkat.(Hr/Red)