Dibantu Pompa Hydram, Warga Desa Kajor Wetan Bantul Cukupi Air Bersih

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si mencoba fungsi pompa hydram untuk warga Kajor Wetan, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Jumat (12/08/2022). (foto:Penrem072/Narwan WT)

Bantul DIY, wartaterkini.newsPeresmian 100 titik TNI AD Manunggal Air dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Persmian dilakukan secara serentak melalui video conference (Vicon) dari Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/08/2022).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si mengikuti kegiatan Vicon peresmian tersebut di Dusun, Kajor Wetan, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan itu Danrem bantuan 100 titik TNI AD Manunggal Air dengan tujuan membantu kebutuhan air di tengah masyarakat.

Baca Juga :  PDAM Tirta Agung OKI Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat 

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bila musim kemarau sebagian besar masyarakat Dusun Kajor Wetan membeli air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan itu cukup memberatkan. Namun sekarang air sudah bisa mengalir sampai di rumah.

“Saya pesan kepada masyarakat di sini agar selalu merawat dan menjaga pompa hydram-nya supaya bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk membantu program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan,” pesan Brigjen TNI Puji Cahyono.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih atas program TNI AD Manunggal Air yang telah dilaksanakan oleh TNI AD. Karena di RT 06 Dusun Kajor Wetan, Kalurahan Selopamioro ini sebelumnya masyarakat kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun sekarang dengan adanya program TNI AD Manunggal Air telah memberikan keringanan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kemenkes Kirim Tim ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

“Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bantul nantinya akan melanjutkan program ini dengan pemasangan sambungan pipa ke rumah-rumah. Sehingga seluruh warga di Dusun Kajor Wetan ini bisa mendapatkan air bersih secara memadai,” kata Bupati Bantul.

Dalam peresmian 100 Titik TNI AD Manunggal Air kali ini Korem 072/Pamungkas menerima sejumlah 12 titik diantaranya, Kodim 0705/Magelang 3 titik, Kodim 0706/Temanggung 1 titik, Kodim 0709/Kebumen 3 titik, Kodim 0729/Bantul 2 titik, Kodim 0731/Kulonprogo 2 titik dan Kodim 0732/Sleman 1 titik.

Baca Juga :  Pengamanan Pilkades, Polres Metro Bekasi - Sektor Tambun Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, Kapolres Bantul AKBP Ihsan. Juga hadir Kepala Dinas PMK Kabupaten Bantul Sri Nuryanti, Panewu Imogiri Slamet Santoso dan para Perwira Staf Kodim 0729/Bantul. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini