Deteksi Dini Halinar, Lapas di OKU Selatan Razia Kamar Hunian WBP

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jajaran lapas Kelas IIB Muaradua beserta seluruh anggota CPNS lapas Kelas IIB Muaradua, melaksanakan razia penggeledahan rutin di seluruh kamar hunian warga binaan lapas Kelas IIB Muaradua.

Razia kamar hunian warga binaan ini dipimpin langsung oleh Kepala KPLP lapas Kelas IIB Muaradua, Hikmat Zain yang diikuti anggota jaga. Senin (17/09/2022).

Razia rutin tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Lapas dan sebagai bentuk deteksi dini terhadap masuknya Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Baca Juga :  DPP SWI dan Lintas Organisasi Pers, Seruan 'Usut Tuntas' Pemukulan Terhadap Insan Pers

Pada kesempatan ini Kalapas Kelas IIB Muaradua Reza Yudistira Kurniawan melalui Kepala KPLP, Hikmat Zain mengatakan razia kamar hunian warga binaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Muaradua.

“Tujuannya, untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam lainnya”, ungkapnya

Lebih lanjut Hikmat Zain mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan razia dan penggeledahan tersebut tidak ditemukan adanya pemberian fasilitas khusus di kamar blok hunian.

Baca Juga :  Lapas Muaradua dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Lapas Surabaya

“Selama razia tidak ditemukan fasilitas khusus di kamar hunian, hanya saja ditemukan benda berbahan logam, kaleng, dan kelistrikan (Kabel dan Terminal listrik)”, jelasnya

Dikatakannya, selam pelaksanaan operasi penggeledahan berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua warga binaan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut,”tegasnya

Kepala KPLP lapas Kelas IIB Muaradua, Hikmat Zain juga mengatakan razia dan penggeledahan itu akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Kelas IIB Muaradua.

Baca Juga :  Ratusan Narapidana di OKU Selatan "Dihadiahi" Remisi HUT RI Ke-77

“Mengingat razia dan penggeledahan kamar hunian ini sangat membantu dalam memberikan dukungan moral terhadap keterbatasan personel yang ada”,terangnya

Sekaligus kata dia, kegiatan ini untuk membangun jiwa corsa antar petugas pemasyarakatan khususnya dalam pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini