Desa Sukadanau Meriahkan HUT RI Ke-77, Gelar Pertunjukan Seni Topeng Betawi dan Debus

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Menyambut Malam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Desa Sukadanau Kepala Desa Plt ILham Maulana SH bersama Tokoh Masyarakat dan apatur pemerintah desa menggelar pertunjukan Topeng Betawi dan Pertunjukan Debus Gabus, selasa 20.30 WIB 16 Agustus 2022.Pertujukan tersebut mengambil di tempat di halaman Kantor Desa sukadanau , Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Pertunjukan Topeng Betawi dan Pertunjukan Debus Gabus di hadir PLt Ilham Maulana SH dan Tokoh Masyarkat H.Misbah bersama Istri, Haji Rustam ,Letkol Oon Fuazi.H.Sebih dan H.Nusi dan Istri serta Aparatur pemerintahan desa kadus Rt Rw , Bhabinkamtibmas.Iwan S dan Selamet. berlangsung meriah telihat dari antusias warga yang hadir terlihat bebeberapa ibu ibu ikut berdendang berjoget bersama dengan artis saat selingan musik dangdut di mainkan.

Baca Juga :  Kapolres Pematangsiantar Pimpin Korps Rapot dan Pemberian Reward

Dalam sambutannya, Aven sebagai panitia mewakili Pll Kades Sukadanau Ilham Maulana SH serta ketua Pantia Albar Taufan, mengatakan bahwasannya kegiatan pertunjukan topeng betawi meupakan rangkaian beberapa kegiatan yang di adakan pemerintah Desa untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 77.

“Diawali dengan Salam dilanjutkan Salam Kemerdekaan “Merdekaaaaa” yang disambut kompak seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir ,” Merdekaaa” terimakasih kepada tamu dam masyarakat yang hadir dalam rangka menghadiri Kegiatan pertunjukan topeng bekasi dan debus gambus merupakan rangkaian kegiatan dari 7 rangkaian kegiatan yang di adakan pemerintah Sukadanau untuk itu saya megajak masyarakat “hayoo.. untuk kita bersama, bersatu untuk mengisi dan memeriahkan hut kemerdekaan dari sebulum hingga sesudah hari dan tanggal 17 Agustus ada pelaksanaan kegiatan khitanan, santunan anak yatim dan donor darah sampai dengan puncaknya lomba panjat pinang dilapangan Bjs. Ucapnya.

Baca Juga :  Kemenhub Dirikan Posko Bantuan Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Menutup sambutanya Avent mengatakan “terimskasih kepada para donatur H.Misbah yang hadir pada malam hari ini dan berharap rangkaian diadakannya Kegiatan ini kebersamaan dan persatuan masyarakat Sukadanau dapat terjalin ke depan, Merdekaaaaaa. Pungkasnya

Puncak acara dilanjutkan pertujukan Topeng Betawi, pantauan awak Media Reportika yang meliput kegiatan pertujukan topeng betawi warga terlihat terhibur ada gelak tawa peonton menyaksikan gerak gerik aksi kocak pemain topeng untuk menghibur masyarkat.

Baca Juga :  Selain Silaturahmi, Pangdam XVI/Pattimura bersama Pemkab Morotai Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Baru

Pesan moral … budaya tetap lestsri Cerita seni topeng yang berisikan banyolan, lawakan, bodoran tetap saja dapat hidup dalam geliatnya perubahan dan peradaban.selama pangku kekuasan yakni pemerintah ikut andil merawaat kebudayaan. Lanjut acara penutup pertunjukan Debus Gabus. (Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini