Derita Seorang Janda Miskin di Kertapati, Rela Ngamen Demi Hidupi 5 Orang Anak

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Sejak Sang Suami Tercinta Meninggal Dunia Tiga Tahun Yang Lalu Akibat Kecelakaan Yang Diterpanya, Seorang ibu Yang Berstatus Janda Berjuang Menghidupi Lima Orang Anaknya.

Renny Novita Sari (36) Yang Berstatus janda Tersebut Beralamat di Jalan Ki-Marogan Samping Porka RT 12 RW 02 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang, terpaksa ngamen mencari nafkah Demi menghidupi Lima Orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Semestinya orang seperti ini yang harus mendapatkan bantuan dari pemerintah, apalagi kondisi rumah yang mereka tempati sangatlah tidak layak huni Dan menjangkau rumahnya saja harus melewati jamban bambu.

Baca Juga :  Pasien 04 Kasus Positif Covid-19 di Pagaralam Meninggal Dunia

Pada saat di konfirmasi oleh awak media ini di kediamannya Renny mengatakan, sejak Ditinggal suaminya dia harus berjuang mencari nafkah Sendirian Demi menghidupi kelima anaknya.

“Uang hasil saya mengamen setiap hari hanya cukup untuk makan, itupun hanya makan seadanya, saya setiap hari mengamen”,katanya.

Masih kata Renny, memang berat beban saya alami ini,Jadi pengamen terpaksa ia lakukan, “Rasa malu saya buang jauh jauh dari benak saya demi untuk menghidupi kelima anak saya”, ucapnya.

Baca Juga :  Kajari Jepara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

Terkait bantuan dari pemerintah, dirinya menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Rumah yang kami tempati saja sangat memprihatinkan,mau memperbaikinya saya tidak punya uang, uang hasil mengamen ini cukup untuk makan itu saja Sangat bersyukur.

Dia sangat berharap agar penderitaan yang di alaminya ini dapat di dengar oleh pemberi bantuan, baik dari para donatur maupun pemerintah.

Sementara itu Hendra ketua RT setempat membenarkan ibu Renny Novita Sari ini tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah sama sekali,seperti kartu Indonesia sehat (KIS) saja tidak punya padahal yang bersangkutan layak mendapatkan bantuan seperti bantuan kesehatan, Sabtu (29/10/22)

Baca Juga :  Empat Anak Jalanan diamankan di OI Diduga Warga Kertapati

“Yang terpenting dahulukan terlebih dahulu Kartu Indonesia sehat (KIS) tolong diajukan buat ibu Renny Novita Sari sama kelima anak nya ini kasihan kalau tiba-tiba datang sakit biaya berobat nya mau mencari kemana mereka kalau tidak minta bantu sama pemerintah”, pungkasnya (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini