banner 728x250

Dengan Tema “Optimasi Digital Marketing” Dispora Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2024

PALI Sumsel, wartaterkini.news– Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2024 dengan fokus pada optimasi digital marketing.

Dengan tema “Optimasi Digital Marketing”, acara ini berlangsung di Gedung Orkes Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada Rabu (15/05/2024).

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta oleh Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si., M.Si., CSEP. Penyerahan tanda peserta juga disaksikan oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kabid Pengembangan Pemuda, Kaprawi S.Pd., M.Si., Kadispora PALI, Kamriadi S.Pd., M.Si., dan Kadis Koperasi dan UKM, Raden Aburoham S.Pd., M.Pd.

Baca Juga :   Pengaruh Pasar Internasional, Ini Harga Minyak Mentah Indonesia per Maret 2024

Kaprawi S.Pd., M.Si., yang mewakili Kadispora Sumsel H Rudi Irawan Sos, M.Si menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan wirausaha pemuda yang mandiri dan berdaya saing.

Ia berharap pelatihan ini dapat menumbuhkan semangat, kesiapan mental, dan minat wirausaha di kalangan generasi muda di Kabupaten PALI.

โ€œMelalui kegiatan ini, para peserta akan memperoleh wawasan dan peluang usaha yang bisa dikembangkan seiring dengan meningkatnya minat wirausaha pada generasi muda,โ€ katanya.

Baca Juga :   Pererat Silahturahmi Antara Pemerintah dan Masyarakat, Pemkab PALI Kembali Gelar Safari Ramadhan

Sementara H. Andre Fajar Wijaya, yang mewakili Bupati PALI, mengapresiasi pelatihan ini dan berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan tekun dan serius.

Menurutnya, menjadi wirausahawan yang tangguh dan sukses membutuhkan ide kreatif, inovasi, dan kemauan untuk melakukan terobosan.

“Kalau ingin sukses di bidang apapun, termasuk bisnis, bergabunglah dengan orang-orang yang optimis dan berpikir positif,” tambahnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan, mengembangkan, dan menciptakan wirausaha muda yang mandiri, tangguh, dan berdaya saing, sehingga mereka dapat mempersiapkan masa depan yang lebih cerah.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Dispora Sumsel menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan pemuda melalui digitalisasi marketing, sebuah langkah strategis menuju masa depan yang lebih baik bagi generasi muda. (Hr/Red)