banner 728x250

Deklarasi Pemilu Damai, Inilah Pesan Bupati Pangandaran Jawa Barat

Pangandaran Jawa Barat, wartaterkini.news–Masa Kampanye Pemilu Tahun 2024 telah berakhir,  Bawaslu bersama Forkopimda Kabupaten Pangandaran Jawa Barat gelar deklarasi pemilu damai.

Turut hadir dalam Deklarasi tersebut sejumlah peserta Pemilu, TNI POLRI, Subdenpom III/2-4 Banjar, Dishub, SatPol PP Pangandaran dan beberapa perwakilan pengawasan TPS.

Deklarasi pemilu damai sekaligus apel siaga ini digelar di alun-alun Paamprokan Pamugaran Pangandaran, Minggu (11/2/2024).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, masa tenang Pemilu 2024 ini Semua pihak, Bawaslu termasuk peserta Pemilu untuk bersama sama menertibkan seluruh APK yang ada.

Baca Juga :   KPU Pangandaran Santuni Petugas PAM TPS yang Meninggal Dunia

“Karena, dimasa tenang ini tidak ada lagi aktivitas atau kegiatan (kampanye) lainnya,” ujar Jeje kepada wartawan seusai di alun-alun Paamprokan.

Jeje menegaskan masa tenang itu kembali kepada laptop dan kembali kepada fungsinya masing – masing di kehidupannya,  Artinya, bahwa tidak ada lagi kegiatan kampanye apapun, kemudian tidak ada lagi pengumpulan masa dan lain sebagainya.

“Pemilu Tahun 2024 ini, sebetulnya bukan lagi siapa yang menang atau siapa yang kalah. Tapi bermanfaat perubahan tatanan kehidupan yang lebih baik, itulah ukuran kemenangan dari sebuah  Pemilu,” tegasnya.

Baca Juga :   Menuju Pemilu 2024, KPU Kota Payakumbuh Hadirkan Senam Sehat

Bawaslu pun memiliki peran penting dalam pengawasan Pemilu 2024 kali ini. Damai itu, Pemilu yang berkualitas dan itu yang kami diharapkan.

“Tentu, ini bukan lah hanya tanggungjawab Bawaslu saja, akan tetapi ini menjadi tanggungjawab kita semua mulai dari KPU, Pak Dandim, Pak Kapolres dan saya sebagai Kepala Daerah dan insyaallah, tentu pemilu ini akan kita jaga,” Tandasnya (Den/Red)