Datangi TPS, Bupati dan Ketua TP-PKK OKU Selatan Salurkan Hak Suara 

OKU Selatan Sumsel–Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B.Comm., bersama Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo melaksanakan kewajiban demokratis dengan menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 yang berlokasi di Jalan Serasan Seandanan, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua, Rabu (14/2/2024).

Di lokasi berbeda Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. yang juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Hj. Rositadevy Sholehien terlihat melaksanakan pencoblosan di TPS 003 Lingkungan IX Binjai Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua.

Usai melakukan pencoblosan, Bupati OKU Selatan menyampaikan harapannya semoga Pemilu serentak 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Baca Juga :   Tingkat Pengangguran Terbuka Indonesia Turun ke 4,82 Persen: Terendah sejak Era Reformasi

“Pemilu tahun 2024 ini harus sejuk, semua harus bersatu, meskipun berbeda-beda pilihan, dan kita harus sama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini. Siapapun pilihan kita dan siapapun yang menang, itu adalah pilihan masyarakat, makanya kita harus saling menghargai, serta untuk hasilnya, tetap menunggu keputusan pihak yang berwenang yakni KPU,” ujarnya.

Sebagai seorang pemimpin daerah, partisipasi aktif Bupati OKU Selatan dan Wakil dalam proses demokrasi ini memberikan contoh positif kepada masyarakat akan pentingnya keterlibatan dalam pembentukan masa depan negara melalui pemilihan umum.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Idul Fitri, Pemkot Bekasi Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

Tindakan tersebut juga menunjukkan kesetiaan dan tanggung jawabnya sebagai warga negara yang patuh terhadap aturan dan proses demokrasi.

Pemilu Serentak tahun ini di Indonesia menjadi momentum penting dalam menentukan arah dan kepemimpinan di tingkat lokal, regional, dan nasional. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk para pemimpin daerah seperti Bupati Popo Ali dan H. Sholehien, menjadi kunci dalam memastikan keberlangsungan dan keberhasilan proses demokrasi.

Dengan menggunakan hak pilihnya, Bupati Popo juga turut memberikan suara dan aspirasi dari dirinya dan keluarganya. Tindakan ini memperkuat prinsip inklusivitas dalam proses demokrasi, di mana setiap individu memiliki peran dan suara yang sama dalam menentukan masa depan negara.

Baca Juga :   Peduli Disabilitas, Pemerintah Kota Bekasi Serahkan Bantuan Sosial Dasar

Usai melaksanakan pencoblosan, Bupati OKU Selatan bersama Wakil Bupati OKU Selatan, FKPD dan jajarannya melaksanakan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di beberapa lokasi TPS di Kabupaten OKU Selatan. (Ril/Red)