Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDari Desa Membangun Bangsa

Dari Desa Membangun Bangsa

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah memberi peran penting kepada desa. Tidak hanya sebagai obyek  pembangunan, desa kini turut berperan membangun bangsa.

“Desa gerbang terdepan akan maju atau mundurnya pembangunan bangsa. Untuk itu, dengan UU Desa dan penggelontoran Dana Desa pemrintah ingin desa lebih mandiri dan maju”. Ungkap Wakil Bupati, H. M. Djakfar Shodiq usai melantik tujuh kepala desa terpilih di Kecamatan Tanjung Lubuk di Desa Pangarayan, Senin (13-1-2020).

Baca Juga :  BKKBN Kerahkan 1.489 Kader, Data 241 Ribu KK di OKI

Shodiq mengungkap sesuai semangat membangun OKI yang dimulai dari desa kades diminta berperan penuh dalam membangun wilayahnya. Kades juga diminta segera merumuskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes)

“Segera susun RPJMdes, libatkan masyarakat, Saudara bekerja dari desa untuk bangun bangsa”. tegasnya.

Shodiq juga bersyukur indeks demokrasi di OKI juga semakin baik. Terbukti dengan pelaksanaan pemilu, pilpres hingga pilkades yang terlaksana dengan damai.

Baca Juga :  Lanjutkan Infrastruktur Yang Merata dan Berkeadilan

“Tahun lalu kita disibukkan proses demokrasi mulai Pilpres, Pileg hingga Pilkades. Alhamdulilah berjalan dengan damai, kedewasaan warga OKI dalam berdemokrasi semakin baik”ujar dia.

Sementara Kepala DPMD OKI, Hj. Nursula, S. Sos mengatakan tujuh kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan kepala desa terpilih pada pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 se Kecamatan Tanjung Lubuk antara lain Kepala Desa Pulau Gemantung, Pulau Gemantung Darat, Pulau Gemantung Ulu, Pulau Gemantung Ilir, Pangarayan, Tanjung Harapan dan Desa Atar Balam.  (Fitriyani, SH/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News