Danrem 072/Pamungkas Pimpin Ziarah di TMP Kusuma Negara

Kota Yogyakarta, wartaterkini.newsKomandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Kota Yogyakarta. Ziarah dalam rangka HUT Ke-61 Korem 072/Pamungkas tersebut, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Allis Puji Cahyono, Selasa (31/08/2022).

Kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa. Kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Danrem 072/Pamungkas.

Baca Juga :  Dinkes OKU Selatan dan TNI Lakukan Vaksinasi Gelombang Ke Tiga Tahap Kedua

Danrem 072/Pamungkas dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa acara ziarah rombongan di TMP Kusuma Negara merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-61 Korem 072/Pamungkas yang jatuh pada tanggal 1 September 2022. Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting bagi keluarga besar Korem 072/Pamungkas beserta seluruh jajarannya. Untuk selalu menghormati, menghargai dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para Pahlawan, sudah saatnya kita mendoakan, mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh-tokoh bangsa di masa lalu. Untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” tegas Danrem 072/Pamungkas.

Baca Juga :  Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Ketua Perbakin Provinsi DIY

Kegiatan ziarah rombongan diakhiri dengan acara doa bersama yang dipimpin Kabintal Korem 072/Pamungkas Kapten Cba Saryanto. Kemudian dilanjutkan tabur bunga di makam Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jenderal Urip Sumoharjo, Brigjen Katamso, Kolonel Sugiono dan Makam Pahlawan lainnya.

Turut hadir dalam acara ziarah rombongan tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto. Kemudian Kasilog Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Cpl Achmad Djuliardi, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum.

Baca Juga :  Dua Maling Kambing Betina Yang Sedang Hamil Ditangkap Polsek Pemulutan

Turut dalam rombongan Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto, Danyonmek 403/WP Letkol Inf Helmy. Serta para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/ Pamungkas dan Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini