Danrem 072/Pamungkas Flag Off Gowes Tour de Ambarrukmo 2022

Sleman DIY, wartaterkini.newsKomandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. Flag Off ”Gowes Tour de Ambarrukmo 2022”. Kegiatan bertempat di Area Parkir Timur Plaza Ambarrukmo, Jalan Laksda Adisucipto No. 80, Ambarrukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (20/08/2022).

Terselenggaranya “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022” sejatinya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, event ini merupakan agenda tahunan yang setiap tahunnya diselenggarakan. Kemudian event ini berhenti selama 2 tahun karena adanya pandemi Covid-19 dan tahun ini kembali digelar sekaligus untuk menyemarakkan 16 tahun Plaza Ambarrukmo.

Dalam event ini seluruh peserta dan panitia diwajibkan melakukan test swab antigen. Panitia pun juga menyiapkan tim medis dan pengawalan serta menggandeng fasilitas kesehatan di sepanjang rute “Gowes Tour De Ambarrukmo 2022”.

Baca Juga :  Bupati Jepara Menghimbau Ormas Aktif Perangi Covid-19

Lebih lanjut “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022” menempuh jarak 149 Km dengan rute Star di Pendopo Ambarrukmo Sleman – Jalan Ringroad Timur Banguntapan Bantul – Jalan Ringroad Selatan Kasihan Bantul. Selanjutnya ke Jalan Wates Kulonprogo – Sentolo Kulonprogo – Check Point 1 di Waduk Sermo Kulonprogo – Nanggulan Kulonprogo. Peserta menuju Check Point 2 di Lapangan Tempel Sleman – Pakem Sleman – Cangkringan Sleman – Check Point 3 di Prambanan Sleman – dan Finish di Pendopo Ambarrukmo Sleman.

Adapun tujuan terlaksananya kegiatan “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022” yakni untuk memperkuat citra Yogyakarta sebagai Kota Wisata dan Budaya melalui kegiatan bersepeda. Event ini diharapkan memberi dampak positif untuk peningkatan kunjungan wisatawan di Jogja dan mengenalkan budaya serta destinasi wisata Jogja. Guna meningkatkan hunian Hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga :  Hadir di Acara “Kulon Progo Peduli Stunting”, Danrem 072/Pamungkas Sampaikan Ini

Adapun peserta Gowes sebanyak 1.350 orang yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia yakni dari DIY, Semarang, Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, Palembang, Bali, Kalteng, Kaltim, Manado, Makassar dan Manokwari.

Dalam kesempatan ini Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat kepada seluruh peserta “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022”. Event ini selain untuk berolahraga, bisa juga memupuk kebersamaan dan silaturahim antar para peserta Gowes,. Sehingga dapat memulihkan kembali perekonomian di sektor Pariwisata dan Perhotelan di wilayah DI Yogyakarta.

Baca Juga :  Membusuk Gara-Gara Struke, Simelsius Yopiter Menunggu Uluran Tangan Pemerintah

“Dalam pelaksanaannya diharapkan selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Serta berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk penyelenggara bila ada kendala selama dalam perjalanan Gowes,” imbau Danrem 072/Pamungkas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir. Singgih Raharjo, SH., M. Ed., Presiden Direktur Ambarrukmo Group Tjia Eddy Susanto, Komisaris Ambarrukmo Group Bambang Sulistiyo, Direktur Plaza Ambarrukmo Titik Wijaya. Serta General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta, General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Herman Courbois. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini