Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDanramil Mertoyudan Komsos Bersama Camat dan Tokoh Agama

Danramil Mertoyudan Komsos Bersama Camat dan Tokoh Agama

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Pasca perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022, Koramil 11/Mertoyudan mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Camat dan Tokoh Agama Katholik Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Komsos dilaksanakan di Makoramil setempat, Selasa (17/05/2022).

Dalam kesempatan itu Danramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan rasa syukur atas situasi wilayah Mertoyudan selama Idul Fitri aman dan kondusif. Menurutnya, hal itu karena tingginya toleransi antar umat beragama yang tercipta dan terpelihara dengan baik.

Baca Juga :  Rangkul Kebersamaan, Koramil 1508-06 Bere-Bere Laksanakan Open House

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat di Kecamatan Mertoyudan yang hidup rukun dan damai. Kemajemukan sosial dan agama yang ada tak menghalangi terjalinnya persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Danramil menyebutkan kaum Muslim di Mertoyudan dengan khusyuk dapat melaksanakan ibadah Bulan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri dengan rasa gembira. Namun terbukti kegembiraan itu tidak mengganggu pemeluk agama yang lain.

Baca Juga :  Kodim 1805 RA Beserta OPD dan Tokoh Agama Gelar Sosialisasi Paham Radikal

“Demikian juga ketika pemeluk agama non Islam merayakan hari-hari besar agamanya serta peribadatan yang dilakukan pun tak mengganggu pemeluk agama lain. Sebagai contoh umat Katholik di Mertoyudan pun dengan damai dapat beribadat dan merayakan hari-hari besar agamanya,” terang Danramil.

Senada dengan Danramil, Camat Mertoyudan Daryoko Umar Singgih, S.IP. M.M. mengapresiasi masyarakat Kecamatan Mertoyudan yang memiliki toleransi tinggi. Baik toleransi antar umat beragama, maupun toleransi dalam sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Lepas Status Zona Hijau, Kota Pariaman Catatkan Dua Kasus Positif

“Hal itu tentu juga karena kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga sinergitas yang terbangun antar lintas sektor dengan masyarakat mampu membangun wilayah Mertoyudan lebih maju dan lebih baik,” kata Camat Singgih. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News