Selasa, Januari 18, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaDanramil 1508-07/Wayabula Laksanakan Monitoring Pelaksanaan Pilkades Morotai

Danramil 1508-07/Wayabula Laksanakan Monitoring Pelaksanaan Pilkades Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Danramil 1508-07/Wayabula Letnan Dua Inf Mustafa Patty melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Wayabula Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Sabtu (15/1/2022).

“Khusus wilayah Koramil 1508-07/Wayabula ada 20 desa yang seharusnya melaksanakan Pilkades. Namun sampai hari ini wilayah Kec. Morselbar dari 15 Desa, baru 2 Desa yang melaksanakan yaitu Desa Ngele Ngele Besar dan Desa Wayabula. Sedangkan untuk wilayah Kec. Pulau Rao dari 5 Desa, baru 1 Desa yang melaksanakan yaitu Desa Loumadoro,” ungkap Letda Inf Mustafa Patty.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil Wayabula Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Swab Antigen Kepada Penumpang Kapal

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan Perbup no 40 tahun 2021 tanggal 15 November 2021 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, Penetapan dan Pelantikan Kepala Desa Serentak yang menjadi sandaran regulasi pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pulau Morotai.

“Salah satu pointnya menyatakan bahwa Desa yang diperbolehkan melakukan Pilkades apabila telah mencapai target vaksinasi dengan angka presentase minimal dosis 1 90 persen dan dosis 2 70 persen,” ujarnya.

Baca Juga :  Organisasi Pemuda Kristen Tolak Pemilihan Kades 15 Desember 2021, DPRD Morotai Panggil Panitia Pilkades

Ia juga berharap agar pelaksaan Pilkades berjalan kondusif. Selain itu, warga semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, terutama pada pelaksanaa Pilkades.

Lanjut dikatakan, ini adalah upaya menciptakan kondusifitas di saat pelaksanaan Pilkades. Semoga semua tempat dapat berjalan kondusif sampai terpilihnya kades yang sah.

“Siapa pun yang terpilih itu sudah yang terbaik, mari kita berikan dukungan dan masukan untuk memajukan desa kita. Jauhkan pandangan-pandangan negatif terhadap Kades yang terpilih. Itu pilihan kita, itu yang terbaik. Sekali lagi mari kita dukung dia dan kita bantu dia untuk memajukan desa yang kita cintai ini,” terangnya. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,272,421
Total Kasus
Updated on 18 January, 2022 6:42 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!