Danramil 04/Windusari Beserta Persit dan Anggota Ikuti Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDanramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Winarya bersama anggota dan Persit melaksanakan kegiatan Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Upacara digelar di Lapangan Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Rabu (17/08/2022).

Upacara juga diikuti oleh Soleh, anggota DPRD Kabupaten Magelang, Camat Windusari beserta istri, Kapolsek Windusari AKP Sutarman beserta istri, para pimpinan instansi Kepala Desa se-Kecamatan Windusari. Juga anggota Pepabri, Kepala Sekolah, guru, dan perwakilan pelajar semua jenjang pendidikan.

Sementara untuk pasukan 17, 8 dan 45 terdiri dari siswa siswi SMP, MTs dan SMK Negeri Windusari, dengan Danton Paskibra, Brilian, siswa SMK Negeri Windusari dan selaku Komandan Upacara Pelda Setyo Budi Fury anggota Koramil 04/Windusari.

Baca Juga :  Seluruh Siswa SD Ngemplak Windusari Peroleh Bantuan Pangan B2SA

Para petugas upacara dengan sigap dan lancar melaksanakan tugas, berkat bimbingan dan arahan anggota Koramil 04/Windusari. Selama satu bulan latihan, mereka dilatih oleh Serma Suripto.

Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M. selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengajak kepada seluruh peserta Upacara 17 Agustus 2022 untuk bisa menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan tindakan yang mencerminkan jiwa nasionalisme. Yakni dengan berperilaku mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi ataupun golongan.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Pemkab OKU Naikan Insentif Marbot Masjid

“Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Hasil pengorbanan para pejuang telah kita nikmati bersama,” ujar Camat Windusari.

Untuk itu, lanjut Camat Windusari, sudah sewajarnya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan RI.

“Mari kita renungkan, karena perjuangan negeri ini masih panjang. Mari kita teladani sifat patriotik pahlawan untuk mengisi kemerdekaan. Saya mengajak para hadirin yang mengikuti upacara peringatan HUT RI ini untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu bersyukur atas rizki, nikmat yang kita terima,” ajak Titok Lestianto.

Baca Juga :  Galang Komitmen, Dinkes Pamekasan Gelar Rembuk Stunting

Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Windusari dengan mengusung tema nasional “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” berlangsung aman dan lancar. Usai upacara, para pejabat Forkopimcam dan tamu undangan mengikuti “Upacara Detik-Detik Proklamasi” dari Istana Negara secara virtual di Aula Kecamatan Windusari. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini