Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDanramil 04/Windusari Beserta Anggota Ikuti Upacara Bendera di SD Negeri Dampit

Danramil 04/Windusari Beserta Anggota Ikuti Upacara Bendera di SD Negeri Dampit

Magelang Jateng, wartaterkini.news – Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Winarya beserta beberapa anggotanya mengikuti Upacara Bendera di SD Negeri Dampit, Selasa (17/05/2022). Upacara juga diikuti oleh Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M., Kapolsek Windusari AKP Sutarman, dan Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari Drs. Murtadho. Serta Kepala Desa Dampit beserta perangkat desa, dan para guru beserta siswa-siswi SD Negeri Dampit.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sertu Saruwah anggota Koramil 04/Windusari, Sertu Saruwah, sementara petugas upacara lainnya dari siswa SD Negeri Dampit. Upacara Bendera kali ini sekaligus dalam rangka persiapan pencanangan Desa Dampit sebagai Kampung Pancasila.

Baca Juga :  Gandeng MBizmarket, Diskominfo OKI Pelopori Transaksi Digital di Belapengadaan

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan Upacara Bendera hari ini sangat istimewa karena menjadi salah satu Program Kampung Pancasila. Disampaikan Sertu Saruwah, pembentukan Kampung Pancasila ini sebagai tindak lanjut Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Nomor 146.1/1043/47/2022 tanggal 19 April 2022.

“Yaitu Perihal Pembentukan Kampung Pancasila. Di mana Desa Dampit dijadikan desa pertama di Kecamatan Windusari yang akan dicanangkan sebagai Kampung Pancasila. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan sekaligus tugas bersama untuk mewujudkan Desa Dampit sebagai Kampung Pancasila,” urainya.

Baca Juga :  Koramil 07/Ngablak Bersama Warga Merapisari Kerja Bakti Siapkan Kampung Pancasila

Kampung Pancasila, lanjut Sertu Saruwah, bukan sekedar kegiatan seremonial semata. Namun Kampung Pancasila diaktualisasikan dengan masyarakatnya yang mengedepankan kebersamaan, menghargai perbedaan, dan Desa Dampit telah lama menunjukkan hal itu.

“Pada kesempatan ini, kepada masyarakat Desa Dampit khususnya kepada anak-anakku, marilah kita membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kita Indonesia, Kita Pancasila!” tegas Sertu Saruwah.

Upacara Bendera di halaman SD Negeri Dampit tersebut berlangsung khidmat, tertib dan lancar. Usai Upacara Bendera, dilakukan koordinasi lanjutan terkait pencanangan Desa Dampit sebagai Kampung Pancasila.

Baca Juga :  Kampung Pancasila Wujud Tingginya Toleransi di OKI
Koordinasi Forkopimcam Windusari bersama Panitia Pencanangan Kampung Pancasila Desa Dampit. (foto: Narwan WT)

Dalam kesempatan itu, Danramil 04/Windusari Kapten Inf Winarya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Dampit yang hidup rukun dan damai dalam keberagaman. Menurutnya ini menjadi indikator utama pembentukan Kampung Pancasila.

“Maka kami dari Koramil 04/Windusari tentu sangat mendukung rencana Pencanangan Desa Dampit sebagai Kampung Pancasila. Dengan sumber daya manusia yang kami miliki, Koramil Windusari semaksimal mungkin akan turut kiprah menyiapkan kegiatan ini,” ujar Kapten Inf Winarya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News