Danramil 01/Magelang Tengah Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

Kota Magelang, wartaterkini.newsKomandan Koramil 01/ Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Totok berkunjung ke rumah salah satu warga RT 03 RW 12 Kelurahan Magelang, Zaenudin Anwar. Keluarga ini memiliki anak stunting yang perlu mendapat perhatian.

Dalam kunjungannya, Danramil bersama Kader Puskesmas, Pengurus PKK, Persit, petugas kelurahan dan Babinsa, Senin (26/09/2022). Kunjungan tersebut selain bersilaturahmi kepada pihak keluarga juga dalam rangka “Pencanangan Bapak Asuh Anak Stunting” di wilayah Koramil Magelang Tengah.

Baca Juga :  Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Resmi Ditutup

Dalam kesempatan itu Danramil juga memberikan tali asih untuk menunjang gizi bagi tumbuhkembangnya anak. Bantuan diberikan melalui Persit Ranting 02 Cabang XXV. Danramil juga memproklamirkan diri menjadi orang tua asuh anak stunting di wilayah Magelang Tengah.

Menurut Danramil hal tersebut perlu dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya untuk penanganan stunting.

“Sehingga kita nanti lebih mudah dalam memantau perkembangan anak dalam tempo tiga bulan sekali ke depannya,” ujar Mayor Totok.

Baca Juga :  KPU Mabar Catat 83 Masukan Masyarakat Terhadap Bakal Calon Cabub & Cawabub Mabar

Terkait stunting, Danramil memberikan penjelasan kepada pihak keluarga, bahwa kedatangannya yang pertama adalah untuk silaturahmi dan saling mengingatkan. Serta memberikan motivasi kepada keluarga terkait betapa pentingnya masalah kesehatan dengan lebih memperhatikan pada kualitas gizi dan tumbuh kembang anak.

“Mohon maaf, mungkin dari keluarga orang tua balita secara ekonomi sudah mampu sebetulnya, hanya saja pola pemberian asupan gizi balita yang lebih perlu diperhatikan,” tutur Danramil.

Baca Juga :  Dinkes Touna Terus Genjot Vaksinasi, Demi Capai Target 70 Persen

Nita Lestari, ibu dari anak yang dikunjungi mengucapkan terimakasih kepada Koramil Magelang Tengah dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas. Yang mana telah memberi perhatian kepada keluarganya, terutama pada kesehatan anaknya.

“Terimakasih telah berkenan meluangkan waktu berkunjung ke rumah kami ini untuk memberikan informasi kepada kami. Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama pada balita stunting dan ibu hamil,” ucap Nita Lestari. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini