Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Gubernur Akademi Militer

Jakarta, wartaterkini.news–Komandan Pusat Pendidikan Peralatan (Danpusdikpal) Kodiklatad Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. menerima kunjungan kerja Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P., M.M bersama Kadepsos Akmil di Pusdikpal Kodiklatad, Kamis (25/8/2022).

Dalam keterangan terulis Pusdikpal Kodiklatad, pada kunjungan kerja Gubernur Akmil tersebut Danpusdikpal didampingi oleh para Pejabat Utama Pusdikpal Kodiklatad.

Kunjungan kerja Gubernur Akmil merupakan rangkaian kegiatannya meninjau seluruh Pusat Pendidikan jajaran Kodiklatad yang terdapat Taruna Akmil Tingkat IV/ Sermatutar yang sedang melaksanakan Pendidikan Kecabangan Perwira salah satunya yaitu Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad.

Baca Juga :  Tim BPPRD dan Sat Pol-PP Muba Datangi Rumah Warga Yang Jalani Isoman

Dalam kunjungan di Pusdikpal Gubernur Akmil menemui Taruna Akmil Korps Peralatan yang sedang mengikuti Pendidikan Kecabangan Perwira Peralatan (Dikcabpa Pal).

Berdasarkan Kurikulum Pendidikan, Dikcabpa Pal Taruna Akmil Tk.IV TA.2022 akan diselenggarakan selama lima bulan mempelajari berbagai materi pelajaran dan keilmuan bidang tugas pokok Korps Peralatan TNI AD serta materi-materi pendukung lainnya dengan menggunakan sistem pembelajaran Satuan Kredit Semester (SKS).

Gubernur Akmil berpesan kepada Taruna Tingkat IV Korps Peralatan yang berjumlah 11 orang agar bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menggali ilmu dan pengetahuan tentang kecabangan peralatan, baik pengetahuan teknik senjata, munisi, kendaraan, teknologi mekanik serta administrasi materiel peralatan sebagai ilmu pengetahuan pendukung.

Baca Juga :  Tiga Perwira Pejabat Baru di Akademi Militer, Siapa Saja?

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Akmil, Pusdikpal sebagai tempat pendidikan yang lebih realistis untuk materiel peralatan TNI AD, sehingga diharapkan kalian dapat lebih paham tugas dan tanggungjawabnya sebagai perwira kecabangan Peralatan Angkatan Darat.

“Ikuti Pendidikan kecabangan ini dengan penuh semangat dan motivasi, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran serta dalam persiapan On The Job Training (OJT) antar kecabangan, kalian harus dalam kondisi sehat”,pesan Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil juga menyampaikan kepada para Taruna Akmil agar dalam melaksanakan tugas belajar dasar kecabangan Peralatan di Pusdikpal ini penuh dengan semangat dan memiliki kemauan yang tinggi dalam mempelajari ilmu pengetahuan baru khususnya di bidang peralatan perang.

Baca Juga :  Gubernur Akademi Militer Kunjungi Pusdikpal di Cimahi

“Pusdikpal sebagai tempat menempa prajurit Peralatan TNI AD, sehingga diharapkan kalian dapat lebih paham tugas dan tanggungjawabnya sebagai perwira Kecabangan Peralatan Angkatan Darat, ” imbuh Gubernur Akmil.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Akmil juga menegaskan bahwa dalam penugasan ke depan, para Taruna mampu menerapkan ilmu tersebut sebagai seorang Perwira Peralatan yang mumpuni. Gubernur Akmil menitipkan para Taruna kepada Danpusdikpal Kodiklatad agar dibina secara maksimal. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini