Danlanal Morotai Pimpin Bakti Sosial dan Pembersihan Rumah Ibadah bersama Mahasiswa PGSD Unipas

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Prajurit Lanal Morotai bersama 130 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Pasifik (UNIPAS) Morotai, Rabu (17/11/21) di Desa Rahmat Kec. Morotai Timur.

Baca Juga :  Gelar Festival Montunu Hulu 2022, Upaya Pemkab Morowali Lestarikan Budaya

Danlanal Morotai pada kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Lanal Morotai bersama Falkultas FKIP Prodi PGSD Unipas mangatakan bahwa kegiatan dimaksud akan berlangsung selama 7 hari kedepan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk penyaluran nilai-nilai pendidikan, untuk Lanal selain melibatkan Personil Babinpotmar yang bergabung dengan para Mahasiswa juga melibatkan Personil kesehatan dari Satkes Lanal sebagai tenaga pendukung.

“Program bakti sosial meliputi, pembersihan sarana ibadah (Masjid) bersama masyarakat, Lomba permainan untuk anak-anak, Cerdas cermat untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan anak-anak Sekolah Dasar (SD), Lomba peningkatan hafalan ayat Alquran dan turut melibatkan diri dalam proses belajar mengajar serta pengenalan tentang kebaharian dan penanaman jiwa Patriotisme,”ujarnya

Baca Juga :  Bupati Batu Bara Terima Penghargaan Sahabat Pers 2020
Pembersihan lokasi rumah ibadah

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaprodi PGSD Fakultas FKIP Unipas Morotai, Nurhani Mahmud bersama Stafnya, Kepala Desa Rahmat, Rustam Djauhar serta staf desa.

Amatan wartaterkini.news, sebelum dilaksanakan kegiatan bakti sosial, Danlanal memberikan pengarahan terkait Protokol kesehatan (Prokes) Covid – 19, selain itu Danlanal juga membagikan Masker bagi Masyarakat yang belum memakai masker. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini