Dandim Naik Becak Dikayuh Kapolres OKI.

 

KAYUAGUNG wartaterkini.news–Tak disangka, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH.,MH berikan penghargaan terbaik kepada Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Seprianizar, S.Sos yang sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018, Jumat (5/10/2018) sore.

Betapa tidak, dengan dalih mengundang sang komandan TNI tersebut untuk singgah ke kantornya (Mapolres OKI -red) terlebih dahulu, yang kemudian secara bersama – sama baru menuju Makodim 0402/OKI sebagai bukti sinergitas TNI-Polri.

Sesampai di Mapolres OKI, Dandim dipersilahkan memasuki ruangan kerja Kapolres. Setelah puas mengobrol, kemudian Dandim mengajak beranjak menuju ke Makodim 0402/OKI. Disinilah satu-persatu surprise atau kejutan pun diberikan.

Mulai dari para personel TNI-Polri yang saling ‘gendong’. Puncaknya, karena sudah tersedia 2 unit becak, lalu Kapolres mempersilahkan Dandim untuk menaiki becak, sedangkan dirinya yang mengayuh becak tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Jajal Pesawat Tempur F-16

Waduh, gimana ini? kok yang ngayuh becaknya Kapolres, jadi tidak enak saya,” ucap Seprianizar dengan nada bingung, karena Kapolres OKI merupakan seniornya saat di Akademi Militer (Akmil).

Namun karena terus mendapat desakan, baik dari Kapolres maupun seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres OKI, akhirnya Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Seprianizar menaiki becak, bertolak dari Mapolres menuju Makodim yang berjarak 1 kilometer.

Diawali dengan kirab para polwan yang mensuarakan yel – yel tanda kebersamaan TNI-Polri, perlahan tapi pasti Kapolres menggerakkan kakinya mengayuh becak yang dinaiki sang Dandim hingga sampai ke tujuan.

Baca Juga :  Sebanyak 30 Wartawan di Sumsel Ikuti Media Workshop

Kedatangan Kapolres OKI yang membawa Dandim ini diiringi becak yang dinaiki Wakapolres OKI Kompol Janton Silaban dengan dikayuh Kasdim 0402/OKI Mayor Eman Suparman. Selain itu juga diikuti para PJU Polres OKI.

Setiba di Makodim 0402/OKI dengan disambut para prajurit TNI, giliran Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Seprianizar, S.Sos mempersilahkan memasuki aula yang dipersiapkan sebagai tempat dilaksanakannya syukuran dalam rangka HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Syukuran dalam rangka HUT TNI ke-73 dengan tema ‘Profesional TNI Untuk Rakyat’ tersebut, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto pada kesempatan tersebut menyampaikan, semoga TNI semakin jaya dan terdepan. Selain itu agar TNI-Polri, khususnya di OKI kian solid.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Usut Tuntas Kasus Penusukan Menko Polhukam

“Saya sudah 1,5 tahun bertugas disini, alhamdulillah selama ini hubungan TNI dan Polri selalu harmonis dan kompak dalam menjalankan tugas,” Kata Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim sangat merasa bangga dengan Polres OKI yang telah meluangkan waktu untuk merayakan HUT TNI, terutama ia sangat tersanjung karena telah menaiki becak yang dikayuh Kapolres OKI.

“Ini sejarah dan mungkin akan menjadi kenangan seumur hidup saya, karena naik becak dikayuh Kapolres,” ujar Dandim seraya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan juga jajaran Polres OKI yang telah merencanakan kejutan sehingga menjadi kebanggan tersendiri bagi jajaran Kodim 0402/OKI. (firman/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini