Dandim dan Kapolres Jepara Patroli di Tempat Keramaian dan Objek Wisata

oleh -178 views

Jepara Jawa Tengah, wartaterkini.news–Guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 dan terjadinya kluster Kerumunan masyarakat di hari libur dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H Dandim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Kapolres Jepara AKBP. Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si. Minggu (15-05-2021) melaksanakan patroli pengecekan tempat keramaian dan objek wisata di wilayah Kabupaten Jepara.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah langsung dari komando atas dan pemerintah pusat, tentang penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian dan juga objek wisata.

Baca Juga :  Polres Batu Bara Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Berbagai Objek Wisata

Dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan Dandim dan Kapolres Jepara ini, untuk mengecek langsung kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung, pengelola objek wisata dan pedagang, khusus wisatawan lokal dan luar daerah, yang berkunjung ke tempat keramaian dan objek wisata yang ada wilayah kabupaten Jepara.

Dandim bersama Kapolres langsung menyisir objek wisata yang berada di pantai teluk awur, pulau panjang, pantai Kartini, dan terakhir pantai Bandengan.

Baca Juga :  Objek Wisata Fatu Pinodo Merupakan Ikon Desa Bahoea Reko-Reko

Dalam kegiatan patroli tersebut tampak Dandim bersama Kapolres Jepara memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Selain itu, Dandim dan Kapolres Jepara juga menyampaikan kepada para petugas objek wisata untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ditemui, Dandim 0719 Kepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol., mengatakan kegiatan patroli bersama Kapolres kali ini untuk mengecek dan memantau langsung ke sejumlah objek wisata.

Baca Juga :  Ramainya Pengunjung di Sejumlah Objek Wisata, Polres Musi Rawas Tingkatkan Keamanan

“Kita lakukan patroli ini untuk mengatasi terjadinya kerumunan masyarakat di tempat keramaian maupun objek wisata, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara ini”,ungkap Dandim.

Suasana di lokasi, tampak sejauh ini, keadaan objek wisata di wilayah Kabupaten Jepara dalam keadaan aman dan kondusif, tidak terjadi adanya lonjakan wisatawan. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email