Dandim 0734/Kota Yogyakarta Hadiri Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 H

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.news–Mewakili Danrem 072/Pamungkas, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto menghadiri kegiatan Pembukaan Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 H. Acara tersebut sekaligus Launching Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (Asmakara) yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Gelar Pangan Murah dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Gondosuli, No. 6. Kelurahan Semaki, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (26/04/2022).

Selain Dandim 0734/Kota Yogyakarta, hadir pula Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Ir. Sugeng Purwanto, M.MS, Direktur Aneka Kacang-kacang dan Umbi Dirjen Tanaman Pangan, Ir. Yuris Triyanto, M.M. Serta Kepala Disperindag DIY Sigit Utomo, Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf A. Nur Wahid, S.Ag, Perwakilan BI Iwan Pasha dan Wakil Direktur Tarumartani, Slamet.

Baca Juga :  Upayakan Ramadan Kondusif, Polres Magelang Gencarkan Operasi Pekat

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Ir. Sugeng Purwanto menuturkan bahwa ketersediaan bahan pangan di daerah harus tersedia dengan baik secara kualitas dan kuantitas. Semua kebutuhan pangan harus tersedia di sekitar kita khususnya wilayah DIY.

“Mengingat saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan pokok pasti meningkat, dengan acara gelar pangan ini diharapkan dapat membantu warga sekitar. Satu produk yang perlu perhatian khusus adalah kedelai. Karena kedelai merupakan pendukung kebutuhan pangan yang ketersediaannya belum pasti,” ujarnya.

Baca Juga :  ACT Labuhanbatu Cetuskan Program "Gerakan Bangkit Bangsaku"

Di tempat yang sama Direktur Aneka Kacang-kacang dan Umbi Dirjen Tanaman Pangan Ir. Yuris Triyanto, M.M menyampaikan, pihaknya hadir atas perintah Menteri Pertanian Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. Yaitu memastikan bahwa 12 kebutuhan pokok tersedia di wilayah untuk mendukung kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Melalui Gelar Pangan Murah ini kita bisa melihat kebutuhan apa yang kurang di wilayah. Sehingga kalau ada kekurangan kita bisa mendatangkan barang yang kurang dari daerah yang surplus,” ucapnya.

Baca Juga :  Krak Sulteng Minta Pelaku Korupsi dana Covid-19 di Touna Dihukum Mati

Di sela acara Pembukaan Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 dan Launching Asmakara dilaksanakan acara pemberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat. Dilakukan oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Dirjen Tanaman Pangan dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY. Selanjutnya berkeliling untuk menyaksikan proses jual beli di Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini