Dandim 0402 Letkol Infanteri Hendra Saputra, Kecam Keras Pernyataan Anggota Komisi 1 DPR-RI

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pernyataan oknum anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dikecam keras oleh Dandim 0402 Letkol Infanteri Hendra Saputra, S.Sos,. MM, M.I.Pol, yang mana pernyataannya menyebar bahwa TNI seperti gerombolan dalam rapat dengar pendapat (RDP) di senayan, belum lama ini.

Pada gelaran kegiatan ”Merajut Kebersamaan Antara Dandim dan Jurnalis se- Kabupaten OKI”, Dandim mengatakan, TNI sampai saat ini tetap solid.

Baca Juga :  Janjikan Lulus Seleksi Secatam TNI-AD, Pelaku Gunakan Akal Bulus Kenal Pejabat Kodam, Warga Rugi Ratusan Juta

“Kami tidak terima atas nama TNI, karena ini menyangkut nama institusi”, tegas Hendra kepada media, Selasa (13/9/22) di Makodim OKI,

“Pernyataan ini telah merobek harga diri TNI, Kalau persoalan pribadi kami tidak masalah. Tapi ini sudah membawa nama institusi TNI langsung, jadi saya mengutuk pernyataan tersebut”, ungkapnya.

“Pernyataan tersebut jelas keliru karena TNI ialah alat negara yang memiliki struktur dan tugas pokok yang diatur undang-undang. Saya sebagai bagian dari TNI siap dicopot apabila pernyataan saya ini salah. Karena ini menyangkut harga diri TNI”, tegas Dandim.

Baca Juga :  Tingkatkan Kepercayaan Publik, Propam Polresta Banyuwangi Sidak ke Polsek Jajaran

Sebelumnya, Effendi menyebut TNI seperti gerombolan dan menilai militer di Indonesia seperti ormas. Effendi mengatakan itu menyusul temuannya tentang isu disharmoni antara Jenderal Andika dengan Jenderal Dudung.

Dia menganggap ada ketidakpatuhan dalam narasi disharmoni tersebut, lalu berbicara tentang keributan.

“Ini TNI seperti gerombolan. Lebih-lebih ormas. Jadinya tidak ada kepatuhan,” ujar Effendi dalam RDP di Kompleks Parlemen, Senayan (Fitriyani.SH/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini