Dandim 0115 dan Fokopimda Simeulue Sambut Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial

oleh -100 views

Simeulue Aceh, wartaterkini.news–Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A. bersama unsur Fokopimda Kabupaten Simeulue dan perwira staf jajaran Kodim sambut kedatangan Ketua tim penilai lomba Binter Kolonel Inf Riswanto dan beserta rombongan, di bandara Lasikin Desa Lasikin Kecamatan Simeulue tengah, Kamis 22 Juli 2021.

Lomba penilaian Pembinaan Teritorial yang di laksanakan mengusung tema “Melalui Lomba Binter tingkat Kodim, Kita Mantapkan Sinegiritas TNI AD bersama Pemerintah daerah, Instansi terkait dan komponen bangsa lainnya dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat guna menyiapkan ruang, alat kondisi juang yang tangguh”

Kegiatan lomba binter tingkat pusat yang di laksanakan setiap dua tahun sekali oleh PUSTERAD tingkat Kodim di jajaran TNI-AD ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan.

Baca Juga :  SMSI provinsi Jabar Rilis Website smsijabar.com

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A. mengucapkan Selamat datang kepada Ketua Tim penilai lomba pembinaan teritorial bersama rombongan di Makodim 0115/Simeulue,

Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan masukan dan bimbingan untuk menjadikan satuan Komando kewilayahan khususnya Kodim 0115/Simeulue agar lebih baik lagi kedepannya.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Pusat Teritorial TNI-AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arief I, S.E.,M.M. dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Kolonel Inf. Riswanto Ketua tim penilai lomba Binter Kasubdit bin siskam impo Kolonel Inf. Riswanto., Secara pribadi dan selaku DANPUSTERAD, mengucapkan selamat kepada Kodim-Kodim yang mendapat kehormatan mengikuti lomba Binter Tingkat pusat TA.2021 dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan tertib lancar dan aman.

Baca Juga :  Tim Kucing Hitam Polres Simeulue Terkam Pemilik Barang Haram

Penilaian Lomba dapat di gunakan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI Angkatan Darat bidang Binter sebagai sarana kompetisi antar Satkowil Tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial baik program maupun non program serta Pembinaan Satuan, sehingga diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lainnya.

PUSTERAD selaku penyelengara Lomba Binter tingkat Pusat Sangat mendukung lomba Binter yang di programkan oleh KASAD sekaligus sebagai bahan evaluasi Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Pulau Beringin dan Kabag Ren

“Saya menilai, Binter memiliki manfaat yang sangat besar karna Binter merupakan fungsi utama TNI angkatan darat dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat”,ungkapnya

Selain itu juga bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan Negara di darat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.(AW/Red)

Print Friendly, PDF & Email