Daftar ke KPU Halsel, Berkas Paslon BK-UHS Dinyatakan Lengkap

Halsel Malut, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menyatakan berkas berupa dokumen pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Umar Hi Soleman (BK-UHS) dinyatakan lengkap.

Pasangan yang mengusung Tagline “Halsel Maju” ini merupakan Kandidat ketiga yang mendaftar di KPUD, Rabu (28/8) setelah pasangan Bassam Kasuba-Helmi Umar Muksin dan Rusihan-Mohtar dalam Pilkada Serentak 2024 di Halsel.

Ketua KPU Halmahera Selatan, Tabrid S Talib mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan berkas atau Dokumen pasangan BK-UHS bahwa berkas keduanya dinyatakan lengkap.

“Berkas pasangan BK-UHS dinyatakan lengkap dan telah diterima,” Kata Tabrid usai KPUD melakukan pemeriksaan berkas paslon tersebut.

Untuk itu, Ia meminta, Bapaslon Rushan-Muhtar selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat tambahan dimasukan ke KPUD.

“Setelah berkas dinyatakan lengkap, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Chasan Boesoirie Ternate, sebagai syarta tambahan,”Ujarnya.

Baca Juga :   Disdik OKU Selatan Apresiasi Kampung Inggris

Terpisah Bapaslon, Bahrain-Umar saat ditemui di ruang konferensi pers usai pendaftaran mengatakan, berkas kami telah dinyatakan lengkap oleh KPUD Halsel.

“Berkas yang kami masukan ke KPUD Halmahera Selatan telah dinyatakan lengkap. Kami juga sudah diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,”Singkat BK-UHS.

Untuk diketahui, pasangan BK-UHS sendiri mengantongi dukungan empat partai politik dengan perolehan tujuh kursi di DPRD Halsel. Keempat partai politik tersebut yakni Gerindra, Gelora, dan Ummat. (Red)