Cut Bang Dr. Firman Dandy Buka Gladian Pimpinan Satuan Penegak

Aceh Timur, wartaterkini.news–Untuk meningkatkan pendidikan dan pelatihan bagi Pramuka Penegak maupun Pandega, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Timur melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) menggelar gladi pimpinan satuan penegak tahun 2022, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan yang diikuti pramuka SMA/SMK/MA se-Kabupaten Aceh Timur ini dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur
Cut Bag Saiful Basri, M.Pd melalui Sekretaris Cut Bang Dr. Firman Dandy di ruang Aula Sarana kegiatan belajar (SKB) Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga :  Pramuka Kwarran Air Putih Ikuti Kegiatan Aksi Bakti Pramuka Penegak

Pendidikan dan pelatihan bagi Pramuka penegak maupun pandega ini dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan gerak yang meliputi ambalan, rancana dan satuan karya pramuka.

Dengan tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan tanggung jawab terhadap diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan ini diikuti peserta yang berasal dari 19 gugus depan. Yakni SMA/SMK dan MA . dengan peserta sebanyak 64 orang, terdiri dari 27 peserta putra dan 37 peserta putri.

Baca Juga :  Pengguna aplikasi Pesan Instan WhatsApp Mengeluh, Susah Kirim Foto Pada 22 Mei

Gladian pimpinan satuan penegak ini berisi 8 (delapan) materi yaitu pola mekanisme dan pembinaan, sistem administrasi satuan, leadership, scout enterpreneur, public speaking, scout project, problem solving dan management resiko dan evaluasi diskusi penegak.

Sekretaris kwarcab Pramuka Aceh Timur Cut Bang Dr. Firman Dandy, menyampaikan melalui kegiatan Kepramukaan ini outputnya nanti supaya dapat meningkatkan kualitas kader pramuka di tingkat satuan.

Baca Juga :  Curi Bibit Sawit 204 Batang, Warga Desa Janji Akhirnya Dibekuk Polisi

“Dalam mengembangkan kepramukaan terkait dengan satuan kepramukaan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan pramuka penegak dan pandega dibidang administrasi,”ujarnya

Selain itu jelas Cut bang Firman Dandy, untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan administrasi dan manajemen satuan.

“Saya meminta para peserta untuk mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh semua kegiatan. Untuk panitia sebagai penyelenggara kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan rasa tanggung jawab,” pungkasnya.(Am/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini