Curi Sarang Walet, Iwan Bohay Diringkus Tekab Labuhanbatu

oleh -726 views

Labuhanbatu Sumut, wartaterkini.news – Mendengar suara ketukan di arah dinding bangunan sarang burung waletnya, membuat korban sekaligus pemilik sarang walet tersebut Surianto (44) dengan alamat KTP Hill 1 Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng Kota Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta dan Andi ajis warga jalan Imam Bonjol Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu memeriksa apakah ada yang mau mencuri di dalam bangunannya dijalan H Adam Malik By Pass Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 04.00 wib.

Benar saja, dua orang tertangkap basah telah memasuki bangunan sarang walet untuk mencuri sarang walet.

Baca Juga :  Komunitas Bikers Kota Bandung Mengaplikasikan Program Kang PISMAN

ASN salah seorang pencuri itu tidak sempat melarikan diri langsung di tangkap pemilik bangunan, namun yang seorang lagi berhasil melarikan diri.

Akhirnya korban pun segera membuat laporannya ke Polres Labuhanbatu dan terdaftar di LP/ 180 / I /2021/ SPKT / RES,LBH , Tanggal 28 Januari 2021 . 193 / I / 2021 / SPKT RES – LBH Pelapor atas nama Herman.

Berhasil kembangkan kasus tersebut, Minggu (7/3/2021)sekitar pukul 17:30 Wib, Tim 3 Tekap Unit Resum yang dipimpin oleh Kanit Resum Iptu SM Lumban Gaol SH dalam giat Ops Sikat Toba 2021 telah mengamankan 1 (satu) orang pelaku warga H Adam Malik bypass kelurahan Padang bulan kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu inisial I alias Iwan Bohay(40), yang di tangkap dijalan Padat Karya gang Sepakat kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga :  Demi Kenyamanan Siswa, Pemuda Katolik Morotai Minta Pihak Terkait Buat Jembatan Darurat di SD, SMP GMIH Daruba

“Iwan Bohay diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sarang walet yang berhasil kita tangkap dari pengembangan tersangka ASN.Dan pelaku pun akan terancam dijerat pasal 363 KUHP”. terang Lumban Gaol.

Sebagai barang bukti turut diamankan 1 (satu) Buah Martil,1 (Satu) Buah pisau Kartel,1 (Satu) buah pisau scrab yang di modifikasi,1 (satu) buah tang,1 (satu) buah kunci inggris,1 ( Satu ) buah tang bais,1 ( Satu ) buah kunci 14,1 ( Satu ) buah tas dan 1 ( Satu ) buah senter

Baca Juga :  Pekerjaan Pembangunan Gedung Wanita Pemprov Sulawesi Tengah Segera Rampung

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti langsung diamankan dan di bawa ke Polres Labuhanbatu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasatreskrim AKP Parikhesit SIK MH melalui Kasatreskrim Iptu SM Lumban Gaol SH MH membenarkan kejadian tersebut, “bahwa dari hasil Lidik/pengembangan di lapangan Team 3 Tekab Unit Resum berhasil mengamankan I alias Iwan Bohay beserta barang bukti berupa alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan”.jelas Parikhesit. (Kirman/Red)

Print Friendly, PDF & Email