Cegah Penyebaran Covid-19, HD Utus Satgas Gugus Tugas Tertibkan Cafe dan Resto

oleh -298 views

Palembang, wartaterkini.news–Pemprov Sumsel melalui Satgas Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran dan Pembatasan Penyebaran Covid 19 Sumsel Sub Bidang Pencegahan pengamanan dan Penegakan Hukum melaksanakan penertiban di Cafe dan Restoran  di Jalan MP Mangku Negara pada Sabtu (06-06-2020) malam.

Pasalnya berdasarkan laporan warga, di Cafe tersebut sangat ramai pengunjung yang tidak mengabaikan dan tidak mentaati protokol kesehatan.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) melalui Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra mengatakan bahwa kegiatan penertiban Cafe dan Restoran  adalah upaya dalam  memutus mata  rantai penyebaran Covid 19 di Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Terima Bantuan APD, Pemprov Sumsel Segera Distribusikan ke Tenaga Medis

“Di lokasi, Petugas gabungan memberikan penjelasan dan edukasi kepada pemilik agar mentaati dan melaksanakan aturan kesehatan yang sudah diatur pemerintah,” jelas Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra melalui pesan WhatsApp nya.

Tak hanya melakukan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi, kesempatan itu juga dimanfaatkan tim untuk menertibkan cafe tersebut karena ikut menjual minuman beralkohol (Mikol) serta memiliki izin yang telah kadaluarsa.

Baca Juga :  Herman Deru Sumbang Seekor Sapi untuk Santri

“Sehingga kita tertibkan dan mikol nya kita amankan sebagai barang bukti,” tegas Aris.

Lebih jauh kata Aris sesuai arahan Gubernur Sumsel H.Herman Deru pihaknya  menghimbau agar pengusaha khususnya tempat-tempat hiburan untuk mentaati aturan serta ikut mencegah menyebarnya virus corona Covid-19 demi  kepentingan dan kesehatan bersama. Antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai bentuk kegiatan.

Baca Juga :  Peroleh Suara 96,16%, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan MURI

Selain menyasar cafe tersebut, Tim Satgas juga menyisir sejumlah mall, rumah makan, restoran cepat saji dan taman-taman yang biasa dijadikan tempat tempat kerumunan masyarakat

“Kita akan terus lakukan edukasi dan sosialisasikan ini agar mata rantai penyebaran  Covid dapat diputus,” tutup Aris. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email