Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Tlanakan Lakukan Tracing di Desa Panglegur

Babinsa Tlanakan bersama Tim Tracer melaksanakan tracing di Desa Panglegur, Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (27/08/2022). (foto: Mz)

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsDalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan bersama tiga pilar melaksanakan tracing. Kegiatan dilakukan terhadap warga Dusun Kramat, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (27/08/2022).

Serda Ahmad Babinsa Desa Panglegur mengatakan bahwa, tracing dilakukan karena adanya laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan. Informasi itu terkait adanya salah satu warga binaannya di Desa Panglegur terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  HD Serukan Pelaku IKM Sumsel Jangan Pelit Promosi

“Dengan adanya laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan tersebut, kita empat pilar Desa Panglegur langsung bergerak melaksanakan tracing kepada DTW (19) warga Desa Panglegur,” ucapnya.

Dikatakan Serda Ahmad, setelah dilakukan tracing kepada kontak erat, dapat dikatakan bahwa kondisi saat ini dalam keadaan sehat.

“Saudari DTW ini dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan RT-PCR pada tanggal 18 Agustus yang lalu,” terang Ahmad.

Baca Juga :  Pemkab OKI Pugar 1.271 Rumah Tak Layak Huni

Serda Ahmad dan Tim mengatakan bahwa saat ini dari pihak keluarga dalam hal ini suami dan tetangga dekat, yang sudah dilaksanakan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan gejala apa pun atau dalam kondisi sehat.

“Kami para petugas terkait, baik Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa maupun Kepala Desa Panglegur beserta perangkatnya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat terutama keluarga dan tetangga terdekat DTW. Agar tetap menjaga Prokes dan juga meminta agar melaporkan apabila ada perkembangan tentang masalah kesehatan,” pungkasnya. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini