banner 728x250

Cegah Lakalantas Polres OKU Selatan Pasang Police Line di Lokasi Longsor Tanjung Beringin

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Akses Jalan di desa Tanjung Beringin, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan mengalami longsor sepanjang kurang lebih 15 meter dengan kedalaman 3 meter pada Jumat (03/05/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

Longsor jalan raya penghubung antar desa dan kecamatan di Muaradua Kisam tepatnya di desa Tanjung Beringin ini, mengalami kerusakan setelah tanah penopang jalan, longsor akibat tergerus hujan.

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, Personil Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres OKU Selatan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Desram Chemy memasang garis polisi disekitar badan jalan.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Pimpin Serah Terima Bantuan Kendaraan Dinas

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Desram Chemy mengatakan, selain memasang garis polisi di lokasi longsor, pihaknya juga memasangi rambu-rambu di jalan sebagai penanda.

Rambu-rambu atau tanda dipasang untuk menghindari adanya kecelakaan agar tidak menimbulkan korban lakalantas bagi pengendara yang melintas.

Pihak Kepolisian juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar material dari kerusakan tersebut bisa segera dibersihkan dari lokasi longsor.

Baca Juga :   Waka Polres OKU Selatan Pimpin Jum'at Curhat di Kecamatan Buay Sandang Aji

Kasat lantas dan personil juga mengimbau kepada seluruh warga atau pengendara agar berhati-hati saat melintas di wilayah itu.

“Kami pasangkan police line sepanjang 15 meter di jalan yang longsor, agar pengendara lebih berhati-hati saat melewati jalanan tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Kasat mengatakan, saat melakukan pemasangan garis polisi, pihaknya juga menghimbau kepada sejumlah pengendara yang melintas untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

“Kita sampaikan ke masyarakat agar lebih hati-hati saat melintas disini karena tidak menutup kemungkinan apabila curah hujan semakin tinggi akan terjadi longsor susulan yang mengakibatkan jalan tersebut putus total, apalagi kalau belum segera diperbaiki,” tandasnya. (Red)