banner 728x250

Cegah Karhutlah, Polres OKU Selatan Lakukan Patroli Jarak Jauh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho bersama Kasat Samapta, AKP Johan Safri, Kasat Intelkam, AKP Andi Bintaro dan tim patroli melakukan patroli jarak jauh pada Sabtu (02/09/2023).

Patroli jarak Jauh ini, rutin dilaksanakan untuk memonitor wilayah hukum Polres OKU Selatan dan mengantisipasi adanya tindak pidana kejahatan, atau tindak kriminalitas dan kebakaran lahan.

Adapun rute yang ditempuh yakni dari kecamatan Muaradua hingga Danau Ranau, kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Pimpin Apel Pengamanan Sriwijaya Ranau Grand Fondo

Selama melalui rute yang ditempuh Kapolres dan jajaran anggota kepolisian melakukan pengecekan intensif dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Kasat Samapta, AKP Johan Safir mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk
melakukan pengecekan intensif dan memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan.

“Himbauan ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak lingkungan serta merugikan warga sekitar,” jelas AKP Johan

Baca Juga :   Polisi di OKU Selatan Ringkus S Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur

Dikatakan AKP Johan, kegiatan ini juga sebagai upaya, menekan tindak pidana kejahatan, serta melakukan upaya preventif atau mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada serta peduli terhadap perkembangan situasi lingkungannya.

Kegiatan patroli ini tambah Kasat, menjadi bukti komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

“Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan dapat mengurangi resiko kebakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian alam sekitar,” harapnya (Red)