Cegah Gangguan Keamanan, Lapas Pamekasan Laksanakan Kontrol Branghang

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan Kontrol tembok pagar Lapas dan branghang yang berlangsung pada Selasa 29 Agustus 2023,pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan kontrol tersebut, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Seno Utomo beserta Jajaran pejabat dan Staf kontrol Branghang memantau langsung lingkungan Lapas Pamekasan.

Kepada awak media, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengatakan,” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tiap hari kami lakukan yang bertujuan untuk menjaga keamanan didalam lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan baik itu dilingkungan dalam maupun diluar”.

Baca Juga :   Kades Sukadanau Terbukti Berzina Hanya Divonis 7 Hari, Pelapor Kecewa

“Kegiatan kontrol tembok pagar Lapas dan branghang merupakan kegiatan rutin tiap hari yang dilakukan oleh pihak petugas lapas yang bertujuan agar bisa memantau langsung keadaan Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim,” ujarnya Seno.

Disamping itu kegiatan kontrol keliling Lapas ini untuk pengecekan terhadap warga binaan yang sedang melaksanakan program pembinaan dan asimilasi pertanian dalam Lapas Kelas IIA Pamekasan, terangnya pada Selasa 29 Agustus.

Selain sebagai kegiatan proses kontrol keamanan didalam Lapas, pihaknya juga memberikan pembinaan bagi para WBP yang melakukan asimilasi pertanian, tuturnya.

Baca Juga :   Pelanggan Terdampak Mati Lampu di Sumatera Dapat Kompensasi Potongan 10%

“Kegiatan kontrol Lapas ini akan terus dilakukan untuk deteksi dini gangguan keamanan sekaligus ketertiban didalam lingkungan Lapas agar bisa dapat dilaksanakan,” ungkap Seno.