Cegah Covid-19, Pelaksanaan JASS-9 Resmi di Tunda

oleh -472 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Panitia pelaksanaan kegiatan Jass-9 gelar rapat penundaan kegiatan jelajah alam serasan seandanan Jass-9 tahun 2020, rapat yang dipimpin dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sholehien Abuasir ini berlangsung di ruang rapat terbatas bupati. Kamis (19-03-2020).

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris daerah OKU Selatan, Ketua DPRD, para asisten, perwakilan Polres OKU Selatan, Inspektur, para Kepala OPD, para Camat dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Pj Sekda Pesisir Barat Pimpin Safari Ramadhan 1440 H di Kecamatan Pulau Pisang

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, menyampaikan penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin menyebar di Indonesia membuat pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengambil langkah pencegahan sekaligus memutuskan penundaan Jass-9.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan Ikatan motor se-Indonesia tentang penundaan semua kegiatan terkait pencegahan covid-19.

“Mengingat pentingnya kita membatasi penyebaran virus corona dengan mengantisipasi pendatang dari luar kota, dan mengawasi sehingga bisa diantisipasi sedemikian mungkin agar penyebaran bisa di antisipasi”. ungkap Wabup

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Malut Kunker ke Morotai

“Untuk sementara ini kegiatan Jass-9 di tunda paling lambat 14 hari kedepan dan menyesuaikan dengan kondisi serta situasi yang ada, jadi kegitan Jass-9 direncanakan dan disusun ulang lagi dengan melihat kondisi tentang penyebaran covid-19 ini”. tambah Sholehien

Selain itu Wakil Bupati Sholehien Abuasir juga menyampaikan pesan Bupati OKU Selatan Popo Ali kepada para Camat dan kepala desa sekabupaten OKU Selatan untuk terus memantau masyarakat agar menunda bahkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, PELNI Lakukan Penyesuaian Operasional Kapal

“Mengingat di luar OKU Selatan sekarang ada beberapa daerah yang saat ini sedang mengalami paparan virus corona, selain itu pantau juga masyarakat yang datang dari luar daerah”.pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email