banner 728x250

Cegah Berbagai Tindak Kriminalitas, Polres PALI Intensifkan KRYD Razia Terpadu

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pada Jumat malam, 31 Mei 2024, Polres Pali mengintensifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui razia terpadu di Simpang Polres Pali, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

 

Razia ini bertujuan mencegah berbagai tindak kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), penyalahgunaan senjata api dan tajam, premanisme, narkotika, perjudian, serta gangguan ketertiban lainnya.

 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan berbagai surat peraturan terkait, termasuk Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor STR/278/X/OPS.1.1.1/2023 tentang Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Baca Juga :   Terungkap,2 Pelaku Pemerkosa Siswi SMP Berhasil Ditangkap Polres PALI Begini Jelasnya

 

Apel persiapan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pali, Kompol Hendro Suwarno, S.H., didampingi oleh Kasi Humas Polres Pali, AKP Ardiansyah, S.H., serta diikuti oleh 53 personel Polres Pali. Pada pukul 21.00 WIB, Tim UKL I memulai pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan Simpang Polres Pali.

 

Kabag OPS Hendro Suwarno SH mengatakan Pengendara dihimbau segera pulang jika tidak memiliki keperluan mendesak, guna mencegah menjadi korban kriminalitas.

 

Selain pemeriksaan, Tim UKL I juga memberikan teguran kepada pengendara yang menggunakan knalpot brong dan menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga :   Polres PALI Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Wilayah Kecamatan Talang Ubi,Terduga Pelaku Serta Barang Bukti Berhasil Diamankan

 

“Langkah ini sejalan dengan upaya Polres Pali meningkatkan keselamatan di jalan raya dan mengurangi polusi suara yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” ucapnya

 

Kegiatan yang berakhir pukul 23.00 WIB ini berjalan aman dan kondusif. Tim UKL I kemudian melaksanakan apel konsolidasi guna mengevaluasi pelaksanaan giat KRYD.

 

Dalam laporan, situasi di lokasi razia dilaporkan aman tanpa adanya insiden berarti, menunjukkan keberhasilan upaya preventif Polres Pali.

 

KRYD ini menegaskan komitmen Polres Pali dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

 

Dengan razia terpadu ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, serta semakin patuh terhadap peraturan yang berlaku.

Baca Juga :   OKI Konsisten Tekan Angka Stunting Melalui 8 Aksi Konvergensi

 

Melalui kegiatan ini, Polres Pali terus berupaya menciptakan lingkungan yang bebas dari berbagai bentuk kriminalitas demi kesejahteraan dan keamanan seluruh warga.(Hr/Red)