Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaCamat Banding Agung dan Danrimdam II Sriwijaya Pimpin Jum'at Bersih di Kawas...

Camat Banding Agung dan Danrimdam II Sriwijaya Pimpin Jum’at Bersih di Kawas Danau Ranau

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakkan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah, Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Kecamatan Banding agung dan Dinas Lingkungan Hidup menggelar Jumat Bersih.

Jumat Bersih yang digelar di sepanjang bibir pantai Danau Ranau ini dipimpin langsung oleh Camat Banding Agung, Devi Ansori., SE, Danrimdam II Sriwijaya beserta jajaran Dinas Lingkungan Hidup. Jum’at (10-07-2020).

Kegiatan kali ini diikuti oleh 323 Siswa Dikjurta Infantri atau Tiga kompi dari Dodiklatpur Rindam II Sriwijaya dan berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Polri.

Baca Juga :  PKK Sumsel Bersama Dinsos Gelar Acara Ramadan Berkah

Camat Banding Agung Devi Ansori., SE saat disambangi disela kegiatan Jumat Bersih mengatakan, kegiatan rutin membersihkan lingkungan terkhusus sepanjang bibir pantai Danau Ranau dan area wisata Danau Ranau ini sengaja dilakukan di setiap 2 kali Jum’at dalam satu bulanya guna menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

Dirinya meminta seluruh elemen untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Melalui Gerakan Jumat Bersih pada Jumat pekan kedua setiap bulannya, Ia mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.

“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Bupati OKU Selatan, kita bersama menjaga meneruskan dan terus menjaga kebersihan Kecamatan Banding Agung,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja DPRD Pasuruan Ke DPRD Ogan Ilir

Sementara itu, Danrimdam II Sriwijaya Kolonel infantri Ibnu Jawardi yang turut hadir mengatakan, dipilihnya Kecamatan Banding Agung sebagai lokasi kegiatan pelatihan Anggota TNI, karena terdapat objek wisata Danau Ranau sebagai salah satu objek wisata unggulan Kabupaten OKU Selatan yang sangat mendukung untuk pelatihan Pramuka Yuda bagi siswa pendidikan kejuruan Infantri.

“Di kawasan wisata Danau Ranau ini banyak materi-materi yang bisa mendukung para siswa dalam pelatihan khususnya dalam materi pengapungan dan pendaratan pantai, karena para peserta pendidik tidak hanya dituntut untuk keahlian di darat saja namun juga di perairan”. jelasnya

Baca Juga :  Sukses Ukir Sejarah di Danau Ranau, Kapolres OKU Selatan Terima Penghargaan

Selain itu Danrimdam II Sriwijaya juga mengatakan kehadiran pihaknya di kawasan Danau Ranau juga turut serta mendukung semua program pemerintah, seperti kegiatan Jumat Bersih dan membuka badan jalan.

“Kita mendukung program pemerintah bersama-sama menjaga lingkungan dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, selain itu kami juga telah merintis badan jalan menuju kawasan Pantai Bidadari”. jelasnya

Turut hadir dalam kesempatan ini Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan pembersihan disekitar lingkungan Danau Ranau dibantu para Peserta Pendidikan Latihan Tempur OKU yang dipimpin langsung oleh Danrimdam II Sriwijaya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News